Buah Yang Mengandung Vitamin C - alfa singasari

Buah Yang Mengandung Vitamin C

loading...
loading...
Dengan mengkonsumsi makanan kaya vitamin C dapat  membangun pertahanan tubuh Anda terhadap flu. Maka mengkonsumsi segelas jus jeruk setiap hari sangatlah dianjurkan. Meskipun penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi vitamin C tidak dapat benar-benar mencegah pilek atau flu, pemuatan nutrisi ini sedikit membantu memperpendek lamanya Anda sakit dan mengurangi keparahan gejala Anda. Namun, terlepas dari reputasinya karena mengandung vitamin C, 69,7 mg yang diberikan oleh jeruk jawa sebenarnya masih ada makanan yang mengandung vitamin C lebih tinggi, Berikut ini adalah ulasannya.

10 Buah yang mengandung vitamin C lebih tinggi dari jeruk

selain jeruk yang mengandung vitamin c 69,7 mg, ternyata buah berikut ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk. Buah apasajakah itu:
1. Cabai
Buah Yang Mengandung Vitamin C
kredit pixabay.com
Setengah cangkir cabai cincang atau potong dadu menghasilkan 107,8 mg vitamin C. Plus, periset dari University of Buffalo menemukan bahwa capsaicin, senyawa yang membuat cabai menjadi panas, dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan otot.
2. paprika merah
Buah Yang Mengandung Vitamin C
kredit pixabay.com
Secangkir paprika merah cincang mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C dari pada jeruk yaitu 190 mg. Pepaya merah juga merupakan sumber vitamin A yang hebat, yang meningkatkan kesehatan mata.
3. Paprika hijau
Secangkir paprika hijau cincang mengandung lebih sedikit vitamin C dari pada paprika merah, tapi 120 mg, itu masih 200% dari kandungan buah jeruk. Selain mengandung vitamin C Paprika hijau juga merupakan sumber serat yang bagus.
4. kubis
Selain dua kali asupan vitamin A untuk aktivitas sehari-hari yang direkomendasikan dan tujuh kali jumlah vitamin K yang disarankan, satu porsi sajian kubis menyediakan 80,4 mg vitamin C. Gizi juga memberi cukup banyak mineral dan asam lemak.
5. Brokoli
Sayuran ini memberikan 132 mg vitamin C ditambah lagi banyak mengandung serat, kalorinya  hanya 30 kalori per porsi. penelitian menunjukkan brokoli memiliki sifat pencegahan kanker.
6. Pepaya
Penelitian menunjukkan bahwa makan pepaya dapat membantu membersihkan sinus Anda, mencerahkan kulit Anda, dan menguatkan tulang Anda. Dalam satu cangkir pepaya memberikan 88,3 mg vitamin C.
7. Stroberi
Secangkir buah super ini mengandung 84,7 mg vitamin C, ditambah folat yang sehat dan senyawa lainnya yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung. Manfaat lain yang tak terduga dari stroberi? Mereka dapat membantu memutihkan gigi secara alami.
8. Kembang Kol
Entah bagaimana anda akan memasaknya bisa dengan memanggangnya, mengukusnya, atau menumbuknya, memakan  kembang kol kecil memberi Anda dosis 127,7 mg vitamin C, ditambah 5 gram serat dan 5 gram protein.
9. Kubis Brussel
Kubis kecil ini sarat dengan fitonutrien dan serat yang mencegah kanker, belum lagi 74,8 mg vitamin C. Namun sayuran ini memiliki rasa yang pahit, tetapi rasa manis alami sayuran ini akan muncul  dengan cara memanggangnya.
10. nanas
Buah Yang Mengandung Vitamin C
kredit pixabay.com
Selain 78,9 mg vitamin C, nanas mengandung bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung. Bromelain juga bertindak sebagai antiinflamasi alami yang bisa membantu Anda pulih lebih cepat setelah berolahraga keras.

Demikianlah ulasan mengenai 10 buah yang mengandung vitamin C lebih tinggi dari jeruk. Semoga dapat menambah ilmu kita semua.
artikel lain :
Cara mengembalikan energi dengan cepat
Tips menjaga kesehatan dengan tepat
Titik pijat refleksi punggung pria dan wanita
pijat refleksi tekanan darah tinggi
Loading...


EmoticonEmoticon