Obat Diabetes Alami dan Herbal - alfa singasari

Obat Diabetes Alami dan Herbal

loading...
loading...
Obat herbal alami untuk diabetes - Obat herbal biasanya membantu menurunkan kadar glukosa darah. Banyak ramuan dan rempah biasa diklaim memiliki khasiat penurunan gula darah sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes tipe 2 atau berisiko tinggi. Sejumlah studi klinis telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan hubungan potensial antara terapi herbal dan peningkatan kontrol glukosa darah, yang menyebabkan peningkatan pada penderita diabetes dengan menggunakan ramuan alami ini untuk membantu mengatasi kondisi mereka.

Obat herbal alami apa saja yang tersedia?

Terapi berbasis tanaman yang telah ditunjukkan dalam beberapa penelitian memiliki sifat anti-diabetes meliputi:
Obat herbal alami untuk diabetes
lidah buaya
sumber : pixabay.com
  1. Lidah buaya
  2. Ekstrak bilberry
  3. Bitter melon
  4. Kayu manis
  5. Fenugreek
  6. Jahe
  7. Okra
Sementara terapi semacam itu biasa digunakan pada pengobatan ayurveda dan oriental untuk mengobati kondisi serius seperti diabetes, banyak ahli kesehatan di barat tetap skeptis tentang manfaat medis yang dilaporkan.
Sebenarnya, karena beberapa ramuan, vitamin dan suplemen tertentu dapat berinteraksi dengan obat diabetes (termasuk insulin) dan meningkatkan efek hipoglikemiknya, sering dikemukakan bahwa penggunaan terapi alami dapat mengurangi gula darah ke tingkat yang sangat rendah dan meningkatkan risiko komplikasi diabetes lainnya. .
Apapun alasan Anda untuk menggunakan ramuan spesifik ini, Anda harus selalu mendiskusikan rencana Anda dengan tim kesehatan dokter dan diabetes Anda terlebih dahulu untuk memastikannya aman untuk kondisi Anda dan menentukan dosis yang sesuai.

Obat herbal alami diabetes berdasarkan tanaman tumbuh

Obat Herba dan turunan tanaman yang tercantum di bawah ini telah digunakan secara tradisional oleh orang-orang pribumi dalam pengobatan diabetes, di daerah di mana mereka tumbuh. Banyak yang menderita dari basis pengetahuan yang tidak memadai. Tanaman apasaja dan dari daerah manasajakah? berikut penjelasannya.

1. Allium
Obat herbal alami untuk diabetes
allium atau bawang putih
sumber : pixabay.com

Allium sativum lebih dikenal sebagai bawang putih, dan diperkirakan menawarkan sifat antioksidan dan efek peredaran darah mikro. Meski hanya sedikit penelitian yang secara langsung enghubungkan allium dengan insulin dan kadar glukosa darah, hasilnya positif. 
Allium dapat menyebabkan penurunan glukosa darah, meningkatkan sekresi dan memperlambat degradasi insulin. Data terbatas tersedia namun, dan uji coba lebih lanjut diperlukan.

2. Bauhinia forficata dan Myrcia uniflora
Bauhinia forficata tumbuh di Amerika Selatan, dan digunakan dalam pengobatan herbal Brasil. Tanaman ini telah disebut sebagai 'insulin sayuran'. Myrcia uniflora juga banyak digunakan di Amerika Selatan. Studi yang memanfaatkan ramuan herbal sebagai infus teh menunjukkan bahwa efek hipoglikemiknya terlalu banyak.

3. Coccinia indica
Coccinia indica juga dikenal sebagai labu ivy dan tumbuh liar di seluruh benua India. Secara tradisional digunakan dalam pengobatan ayurverdik, ramuan tersebut telah ditemukan mengandung sifat insulin-mimetik (yaitu meniru fungsi insulin).Perubahan signifikan dalam kontrol glikemik telah dilaporkan dalam penelitian yang melibatkan coccinia indica, dan para ahli percaya bahwa hal itu harus dipelajari lebih lanjut.

4. Ficus carica
Ficus carica, atau daun ara, dikenal sebagai obat diabetes di Spanyol dan Eropa Barat Daya, namun komponen aktifnya tidak diketahui. Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa daun ara memfasilitasi pengambilan glukosa. Khasiat tanaman ini, bagaimanapun, masih belum bisa divalidasi dalam pengobatan diabetes.

5. Ginseng
Ginseng adalah nama kolektif untuk berbagai jenis tumbuhan yang berbeda. Dalam beberapa penelitian memanfaatkan ginseng Amerika, penurunan glukosa darah puasa dilaporkan terjadi. Varietas termasuk ginseng Korea, ginseng Siberia, ginseng Amerika dan ginseng Jepang. 
Di beberapa bidang tanaman, terutama spesies panax, dipuji sebagai obat-obatan. 

6. Sylvestre gymnema
Gymnema sylvestre juga digunakan dalam pengobatan ayurverdik tradisional. Tanaman ini tumbuh di hutan tropis India bagian selatan dan tengah, dan telah dikaitkan dengan penurunan glukosa darah yang signifikan. Beberapa penelitian pada hewan bahkan telah melaporkan regenerasi sel pulau kecil dan peningkatan fungsi sel beta.

7. Momordica charantia
Momordica Charantia mengikuti berbagai nama dan berasal dari beberapa wilayah di Asia, India, Afrika dan Amerika Selatan. Dipasarkan sebagai karantina, juga dikenal sebagai karela atau karolla dan melon pahit. Ramuan ini bisa disiapkan dengan berbagai cara, dan mungkin bisa membantu penderita diabetes dengan sekresi insulin, oksidasi glukosa dan proses lainnya.

8. Ocimum sanctum
Ocimum sanctum adalah ramuan yang digunakan dalam praktik ayurverdik tradisional, dan umumnya dikenal sebagai basil suci. Uji klinis terkontrol menunjukkan efek positif pada glukosa postprandial dan puasa, dan para ahli memprediksi bahwa ramuan tersebut dapat meningkatkan fungsi sel beta, dan memfasilitasi proses sekresi insulin.

9. Opuntia streptacantha
Opuntia streptacantha (nopal) umumnya dikenal sebagai kaktus berduri-pir di daerah gersang dimana tumbuh. Penduduk gurun Meksiko secara tradisional menggunakan tanaman ini dalam kontrol glukosa. Serapan glukosa usus dipengaruhi oleh sifat tanaman. Sekali lagi, untuk memvalidasi kaktus berduri-pir sebagai sarana efektif untuk membantu pasien diabetes, diperlukan uji klinis jangka panjang.

10. Silibum marianum
Silibum marianum juga dikenal sebagai milk thistle, dan merupakan anggota keluarga aster. Silymarin mengandung konsentrasi tinggi flavinoid dan antioksidan, beberapa di antaranya mungkin memiliki efek menguntungkan pada resistensi insulin. Peran milk thistle dalam pengendalian glikemik sedikit dipahami.

11. Trigonella foenum graecum

Trigonella foenum graecum dikenal sebagai fenugreek dan banyak ditanam di India, Afrika Utara, dan bagian Mediterania. Ini juga merupakan bagian dari pengobatan Ayurverdic, dan digunakan secara ekstensif dalam memasak.
Dari beberapa percobaan yang tidak terkontrol yang telah dilakukan pada penderita diabetes tipe 2, sebagian besar melaporkan kontrol glikemik yang lebih baik. Diperlukan studi lebih lanjut.

Ramuan lebih lanjut yang telah dipelajari, dan mungkin memiliki efek positif bagi penderita diabetes meliputi:
  1. Berberine
  2. Cinnamomym tamala
  3. Kari
  4. Eugenia jambolana
  5. Gingko
  6. Phyllanthus amarus
  7. Pterocarpus marsupium
  8. Solanum torvum dan
  9. Vinca rosea
Demikianlah obat herbal alami untuk diabetes yang berasal dari tanaman serta daerah dimana tanaman itu tumbuh dan berkembang. Semoga bermanfaat.
baca juga :
Cara mengembalikan energi dengan cepat
Loading...


EmoticonEmoticon