Cara Merawat Rambut Rontok, Kering dan Rusak Secara Alami - alfa singasari

Cara Merawat Rambut Rontok, Kering dan Rusak Secara Alami

loading...
loading...
Cara Merawat Rambut Secara Alami untuk Rambut Rusak ,Kering, Rontok, cepat Panjang, Sehat dan berkilau –  Sebagai mahkota, rambut memang memiliki peran penting dalam meningkat kan tingkat percaya diri bagi setiap orang, entah itu remaja, oran dewasa baik pria maupun wanita. Rambut yang sehat indah, hitam, dan berkilau merupakan dambaan setiap wanita walau tak menapik kemungkinan bahwa seorang pri juga menginginkannya. Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki jenis rambut tersebut, solusi yang aman dan jitu yaitu dengan melakukan perawatan rambut secara alami. Sebab jika anda memilih produk pabrikan untuk merawat rambut agar tidak rusak , kering, rontok maupun masalah yang lain bisa saja produk tersebut tidak cocok pada kulit kepala dan rambut anda. Hal ini malah akan membuat rambut semakin rusak, tidak maukan hal itu sampai terjadi pada anda?
Untuk itu sebagai alternatif paling mungkin adalah melakukan perawatan rambut sendiri dirumah dengan menggunakah bahan alami yang harganya bisa terjangkau dan murah, yang jelas resiko rambut tambah rusak bisa diminimalisir. Simaklah penjelasan berikut ini cara merawat rambut rontok secara alami, jika anda tertarik untuk mencobanya, atau hanya sekedar untuk menambah pengetahuan saja tentang cara merawat rambut rontok.

Cara Merawat Rambut Rontok  Secara Alami

Cara Merawat Rambut Rontok, Kering dan Rusak Secara Alami
via pixabay.com
Untuk rambut yang normal biasanya kerontokan setiap hari antara empat puluh helai sampai dengan delapan puluh  helai perharinya, yang akan tergantikan dengan rambut - rambut baru. Namun jika kerontkan yang anda alami lebih dari itu maka sudah pasti membutuhkan penanganan yang lebih lanjut agar tidak bertambah parah, Jangan sampai anda mengalami kebotakan diusia yang masih terbilang muda. Untuk itu dibutuhkan cara merawat rambut rontok secara alami seperti berikut ini, Cara merawat rambut ronrtok secara alami ini bisa dibilang mudah dan murah, cuma memanfaatkan bahan - bahan yang ada sisekitar kita.

Bahan - bahan untuk merawat rambut rontok secara alami

Berikut ini adalah bahan - bahan alami yang dapat anda coba dan gunakan untuk cara merawat rambut rontok secara alami:
  • Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dengan bahan Putih Telur
Dalam menggunkan putih telur sebagai cara perawatan rambut rontok yaitu dengan memisahkan antara putih dan kuning telur, kemudian diaduk - aduk sampai mengental dan berbentuk mirip pasta. Cara penggunaannya pun mudah yaitu hanya memakaikannya pada rambut. Jangan lupa untuk membilasnya agar bau amis dari putih telur tidak melekat pada rambut.
  • Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dengan bahan Tomat dan Minyak Zaitun
Tomat dan minyak zaitun juga bisa digabungkan dan dipakai untuk cara merawat rambut rontok secara alami. Caranya yaitu dengan melumat satu buah tomat kemudian ditambahkan minyak zaitun sebanyak satu sendok makan. Setelah tercampur lalu dipanaskan sampai hangat saja. Cara pemakaiannya cukup dioleskan keseluruh bagian dari kepala, diamkan kuranglebih setengah jam dan bersihkan.

  • Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dengan bahan Bawang Merah
Cara merawat rambut rontok secara alami dengan bawang merah yaitu dengan membuatnya menjadi jus atau melumatnya dengan cobek. Manfaat dari jus bawang merah untuk melancarkan aliran darah pada kulit kepala sebab mempunyai kadar belerang yang cukup tinggi. Bahkan jus bawang merah yang di usapkan pada kulit kepala berguna untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menyebabkan rambut menjadi rontok karena bawang merah mengandung anti bakteri. Seperti biasanya setelah diusapkan secara merata ditunggu dulu sampai beberapa saat kemudian baru dibilas untuk dibersihkan.

  • Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dengan bahan Kemiri
Minyak kemiri sudah dikenal secara turun temurun untuk dimanfaatkan dalam menumbuhkan rambut atau mencegah kerontokan rambut. Anda dapat membuat sendiri minyak kemiri ini atau membelinya ditoko atau apotik yang menyediakannya. Cara penggunaannya pun sama tinggal mengoleskannya pada daerah kulit kepala. Itulah cara merawat rambut rontok secara alami dengan kemiri.
  • Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami dengan bahan Santan
Santan kelapa yang biasanya digunakan untuk kuah dalam memasak ternyata juga memiliki khasiat yang ampuh dalam cara merawat rambut rontok secara alami. Langkahnya yaitu didihkan santan kemudian tunggu sampai dingin, baru kemudian digunakan untuk membilas rambut kepala.

Tips sederhana untuk menjaga rambut tidak rontok

Berikut ini dapat anda simak beberapa tips sederhana yang dapat berguna untuk mencegah rambut rontok:
  • Hindari menyisir rambut saat masih basah, jangan tidur ketika rambut masih basah, saat memilih sisir rambut usahakan yang memiliki gigi yang agak renggang untuk menghindari rambut rontok saat disisir.
  • Bagi wanita, jangan terlalu sering mengikat rambut, apalagi kalau mengikatnya terlalu kuat.
  • Usahakan jangan keramas terlalu sering, cukup sehari satu kali saja.
  • Ketika keramas usahakan untuk menyempatkan waktu memijat kulit kepala dengan lembut.
  • Jika diperlukan, konsumsilah bahan makanan yang banyak mengandung protein dan makanan yang mengandung  vitamin B12 untuk mencukupi nutrisi rambut.
  • Pada saat keluar rumah gunakanlah penutup kepala untuk menghindari debu, polusi dan sinar matahari secara langsung, sebab itu semua bisa menyebabkan rambut rontok.
Itulah beberapa tips sederhana yang bisa dipraktekkan untuk menjaga rambut tetap kuat dan tidak rontok.

Cara Merawat Rambut Ronrtok, Kering dan Rusak Secara Alami di Rumah

Jika anda tidak memiliki cukup dana untuk pergi keperawatan rambut yang modern seperti salon rambut dan spa rambut, anda dapat melakukan perawata rambut dirumah dengan cara merawat rambut rontok secara alami menggunakan cara berikut ini.
Cara Merawat Rambut Rontok, Kering dan Rusak Secara Alami
via pixabay.com

Cara Merawat Rambut Rontok dirumah sendiri

Berikut ini merupakan bahan - bahan alami yang bisa dijadikan alternatif untuk perawatan rambut secara alami dirumah sendiri.

  • Lidah Buaya  dan Buah Alpukat
Cara merawat rambut rontok, rusak, dan kering secara alami menggunakan bahan lidah buaya dan apukat bisa dilakukan sendiri dirumah, selain membutuhkan biaya yang lebih murah juga bisa terjamin mutunya. Beda dengan hasil buatan pabrik yang menambahkan bahan lain yang bisa jadi tidak cocok dengan kulit kepala atau rambut anda, maka bukan hasil bagus malah akan tambah kering rusak dan rontok. Dengan memanfaatkan daging dari lidah buaya yang dicampur dengan buah alpukat, bisa diblender atau ditumbuk sehingga menjadi tercampur dan halus. Cara penggunaannya pun sangat mudah tinggal mengoleskan pada kulit kepala dan rambut yang rusak atau kering secara merata kemudian didiamkan lalu dibilas dengan air. Cobalah secara rutin sebanyak dua sampai tiga kalai dalam seminggu secara kontinyu, maka rambut anda akan kembali bagus berkilau dan hitam.
  • Merawat rambut rontok dirumah dengan Jus Daun Seledri
Seperti sub judul diatas bahwa merawat rambut rontok dengan daun seledri bisa dilakukan dengan membuat jus dari daun seledri itu sendiri. Setelah dibuat sebelum digunakan maka harus didiamkan selama semalam terlebih dahulu baru kemudian dioleskan pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. Diamkan selama sepuluh sampai dengan lima belas menit baru dibilas dengan air. Lakukanlah metode ini selama 2 kalai dalam satu minggu.

  • Merawat rambut rontok dirumah dengan Cuka Sari Apel
Bila anda mengalami yang namanya rambut lepek setelah keramas maka solusi yang dapat diambil adalah dengan mencampurkan air hangat dengan cuka sari apel dengan menggunkan perbandingan satu banding satu. Gunakan campuran ini untuk membilas rambut sampai dengan kulit kepala, setelah lima menit bilas dengan air.

  • Merawat rambut rontok dirumah dengan Jus Lemon
Jus lemon dapat digunakan untuk membilas rambut setelah keramas dan untuk membersihkannya bilas kembali dengan air. Manfaat dari jus lemon ini untuk mengatasi jenis rambut yang kusam dan kusut. Perlu diingat setelah membilas dengan jus lemon maka diamkan selam sepuluh sampai lima belas menit sambil dipijat - pijat kulit kepala.

itulah cara merawat rambut rontok, kering, kusam dan rusak yang bisa dilakukan dan dicoba dirumah. tak ada salahnya untuk mencoba dan melakukan tindakan terhadap mahkota anda sebelum semuanya terlambat.

Cara Merawat Rambut Rontok, Rusak dan Kering yang Tepat

Permasalahan rambut kering memang sering menjadi keluhan oleh sebagian besar para wanita yang mendambakan rambut sebagai mahkota tubuh menjadi indah dan mempesona. Banyak cara perawatan rambut yang telah dicoba namun kadang kala hasilnya tidak memuaskan. Untuk itu dibutuhkan cara merawat rambut kering, Rontok dan rusak yang tepat dan cepat. Sbenarnya banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi kering rusak atau rontok seperti penjelasan berikut ini.
Cara Merawat Rambut Rontok, Kering dan Rusak Secara Alami
via pixabay.com

Penyebab Rambut Menjadi Kering, Rusak dan Rontok

Berikut ini merupakan penyebab - penyebab dari rambut anda yang kering, rusak dan rontok:

  • Rambut kering, rusak dan rontok karena terlalu lama berada dibawah terik sinar matahari secara langsung.
  • Menggunkan bahan perawatan rambut hasil pabrik yang telah bercambur dengan bahan kimia yang tidak cocok untuk kulit kepala dan rambut.
  • Polusi dari udara kotor juga menjadi salah satu penyebab rambut menjadi kering, rusak dan rontok.
  • Menggunakan sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala juga bisa menjadikan rambut menjadi rontok dan kering.
  • Penggunaan semir rambut yang terlalu sering dan berlebihan.
  • Mengeringkan rambut yang masih basah dengan alat pengering rambut listrik juga penyebabnya.

Cara Merawat Rambut Rontok, Rusak dan Kering menggunakan bahan alami yang tepat

Cara berikut ini bisa anda coba dan buktikan untuk mengatasi masalah rambut kering, rusak dan rontok dengan menggunakan bahan alami yang tepat dan tanpa efek samping tentunya karena bahannya terbuat dari bahan alami yang sudah bisa dibuktikan.
Cara Merawat Rambut Rontok, Kering dan Rusak Secara Alami

  •  Menggunakan Madu & Perasan Lemon
Cara yang dilakukan yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut yaitu madu dan perasan lemon dengan perbandingan satu banding satu atau 50% untuk masing - masing campuran. Oleskan pada bagian kulit kepala dan rambut sehingga merata, lalu dibiarkan selama kurang lebih empat puluh menit baru kemudian dibilas sampai bersih, begitulah cara merawat rambut rontok secara alami dengan madu dan lemon.

  • Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis
cukup dengan mengusapkan secara merata air dari hasil perasan jeruk nipis kesemua bagian rambut kepala dan kulit kepala, diamkan lalu dibilas sampai bersih. lakukanlah secara rutin dan kontinyu. maka cara merawat rambut rontok secara alami serta rambut kering dan rusak sudah anda lakukan dengan tepat.

  • Menggunakan Minyak Alami
Cara merawatan rambut rontok, kering dengan Minyak alami juga bisa dijadikan alternatif jika anda memiliki masalah dengan rambut rontok, kering dan rusak. Minyak alami yang bisa digunakan antara lain : minyak kemiri, kelapa, Bunga matahari dan lainnya.

  • Dengan Menggunakan Mayones
Dengan kandungan asam lemak yang dimiliki maka Mayones bisa digunakan untuk perawatan rambut yang kering. Setelah selesai keramas anda bisa mengoleskan mayones pada kulit kepela dan rambut untuk mencegah rambut rontok, kering dan rusak. 

  • Dengan Mengonsumsi Makanan Yang Mengandung Vit B
Vitamin B yang berkhasiat untuk menguatkan akar rambut dapat dijadikan sebagai Cara merawat rambut rontok, kering dan rusak secara alami. Jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin B cukup banyak seperti :  kacang-kacangan, buah pisang dan juga telur.
Loading...


EmoticonEmoticon