cara menurunkan berat badan yang tepat - alfa singasari

cara menurunkan berat badan yang tepat

loading...
loading...
cara menurunkan berat badan adalah artikel yang paling diburu terutama kaum hawa, yang apabila berat badannya naik sedikit saja sudah pusing 7 keliling. kurang pedelah, kurang cantiklah, kurang seksilah dan masih banyak lagi alasan yang diutarakan untuk memotivasi dirinya agar dapat melangsingkan tubuhnya lagi. Tidak heran ada yang sampai jatuh sakit karena melakukan diet yang kebablasan yang tidak sesuai dengan aturan dan petunjuk yang benar, asal badan bisa kecil apapun dilakukukan tanpa mencari tahu dulu efek yang akan dialami setelah melakukan cara - cara melangsingkan tubuh. Sebenarnya bukan hanya kaum hawa saja yang stress jika mengalami masalah dengan naiknya berat badan, kaum Adampun sebenarnya juga demikian tetapi tidak sedahsyat kaum hawa dalam menanggapi masalah berat badan ini. Semoga artikel ini dapat membatu sahabat yang sedang berusaha menurunkan berat badan yang tepat dan alami.

cara menurunkan berat badan yang tepat dan alami dengan mengatur pola makan

cara menurunkan berat badan yang tepat
Bagi kaum Wanita ataupun kaum Pria yang pernah berpikir bahwa tidak akan mendapatkan berat badan yang ideal dan sesuai harapan, buang jauh pikiran itu sekarang mulailah berpikir positif bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam mengatasi masalah kelebihan berat badan. Mulailah melakukan hal - hal berikut ini dengan sungguh - sungguh serta dengan motivasi yang kuat bahwa saya bisa.


1. Sebelum makan minumlah 1 atau 2 gelas air putih


Dengan minum air putih 1 atau 2 gelas sebelum makan ternyata membawa dampak yang besar bagi berat badan, sebab setidaknya kita sudah cukup kenyang dulu sebelum memulai memasukkan makan kedalam perut. Jadi dengan metode demikian makan yang kita makan akan sedikit yang akan berdampak berat badan menjadi turun. Mulai sekarang bagi yang mengalami masalah berat badan atau ingin mengurangi bobot badannya terapkanlah kebiasaan ini. jangan langsung makan ketika perut mulai keroncongan atau merasa lapar, ada kemungkinan anda tidak lapar melainkan hanya haus dan butuh minum.

2. Biasakan sarapan terlebih dahulu sebelum aktivitas

Bagi anda yang selalu melupakan atau melewatkan sarapan setiap harinya, maka rubahlah kebiasan anda ini. Dengan melewatkan sarapan pagi secara tidak langsung akan menambah bobot badan anda, sebab perut akan cepat keroncongan karena merasa lapar pada akhirnya cemilan akan menjadi pelampiasan anda untuk mengurangi rasa lapar. Tanpa anda sadari bahwa cemilan ini yang mengakibatkan badan menjadi melar dan naik. Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk saparan pagi sebelum melakukan aktivitas harian, bisa dengan mengkonsumsi telur rebus, satu macam buah atau bisa juga dengan meminum susu yang kadar lemaknya sedikit dan sepotong roti, jangan lupa juga meminum segelas jus buah. Sebab jus buah banyak mengandung nutrisi seperti serat dan vitamin yang tidak membuat berat badan menjadi naik.

3. Makanlah dalam porsi  yang kecil atau sedikit

Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengurangi ukuran piring atau mangkuk yang digunakan untuk makan, eh jangan anggap sepele tentang hal ini. Apabila hal ini dilakukan secara terus menerus anda akan dapat melihat hasilnya sebab dengan piring yang kecil atau mangkuk makan makanan yang diletakkannya pun akan sedikit jumlahnya otomastis makanan yang masuk keperut menjadi porsi yang sedikit atau kecil. Akan lebih baik jika anda makan sampai 4 kali sehari dengan porsi yang kecil dari pada makan 2 sampai 3 kali tetapi dalam jumlah porsi besar atau berlebih.

4. Konsumsi makanan yang tepat

konsumsi makanan yang tepat maksudnya adalah makan yang berprotein dan memiliki serat tinggi. Protein bermanfaat untuk membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan juga bermanfaat untuk membantu membakar lemak dalam tubuh kita. Makan yang mengandung banyak protein, contohnya yaitu : putih telur, daging khas dalam, makanan yang bersumber dari laut ( ikan, cumi- cumi, kerang, kepiting, lobster dll ), keju, kedelai, semua jenis kacang - kacangan serta yogurt. selain makan yang mengandung banyak protein perlu juga makan makanan yang mengandung banyak serat, makanan yang mengandung banyak serat berfungsi untuk memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Contoh dari makanan yang mengandung serat tinggi yaitu : buah - buahan, sayur -sayuran, biji - bijian sera jang lupa menambahkan cabai pada makanan yang dikonsumsi agar selera makan terpuaskan, berdasarkan hasil penelitian, makan yang memuaskan lidah akan mencegah kita untuk banyak makan.

5. Jangan membenci makanan yang disukai

Kuncinya adalah berapa jumlah normal yang dapat dikonsumsi sehingga tubuh tidak menjadi gemuk karena memakannya. Apabila anda menjauhi atau membenci makanan tersebut malah akan membuat rasa ingin menikmati semakin besar yang akan membuat anda tidak kuat untuk tidak memakannya, akhirnya apa yang anda lakukan selama ini menjadi sia - sia. Sebagai gambaran jika kanda suka makan cemilan kue atau roti maka anda boleh tetap memakannya, tetapi dalam membelinya usahakan dalam jumlah yang sedikit. Biasanya membeli 1 kg maka sekarang cukup dengan mengecer satu atau dua buah saja. denagan demikian makan akan menghindari anda makan cemilan dalam jumlah yang besar.

6. Tidurlah yang teratur dan cukup

Anda harus tahu bahwa kurang tidur dapat memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam mengurai zat -zat makanan menjadi sumber energi, dan akhirnya menumpuk dalam jumlah besar dan diubah oleh tubuh menjadi lemak, kurang tidur juga memacu hormon ghrelin meningkat. Hormon ini memacu nafsu makan menjadi lebih besar. untuk menghindari hal itu agar tidak terjadi maka tidurlah yang cukup dan teratur.

7. Hindari makan  ketika akan tidur malam

Mengapa demikian ? sebab ketika akan tidur tubuh sudah tidak beraktifitas, apa bila ada makan masuk maka tidak akan dirubah menjadi energi melainkan menjadi lemak, sehingga tubuh akan bertambah besar berat. Usahakan makan malam 2 atau 3 jam sebelum tidur hal ini akan membuat makan sudah dicerna sebelum tidur.

8. Kurangi makanan manis
cara menurunkan berat badan yang tepat

Makanan manis meningkatkan kadar gula  dalam tubuh sehingga tidak baik bagi kesehatan, khususnya untuk berat badan kamu. Sebaiknya mulai sekarang kurangi makanan yang manis-manis. Sebut saja seperti teh manis, kue brownies, donut, minuman bersoda, dan sejenisnya.

9. Konsumsi makanan mengandung lada atau merica

 Menurut penelitian, lada atau merica dapat membantu membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar saat kita tidur. Khasiat pembakaran ini juga berlaku untuk cabe, karena mereka sama-sama menimbulkan sensasi pedas dan panas. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menguruskan badan tak ada salahnya mencampur lada dan bubuk cabe ke setiap makanan yang hendak dinikmati.

10. Tepat makan

Makan teratur dan tidak melewatkan waktu makan justru sangat penting dalam menurunkan berat badan. Mengingat, makan tidak teratur akan membuat kamu makin lapar dan cenderung makan berlebihan.
Beberapa makanan yang perlu dicoba untuk menurunkan bobot badan antara lain:
- Beragam buah dan sayur sebanyak 5 porsi atau idealnya 7-9 porsi sehari. 
- Utamakan karbohidrat, seperti roti, nasi, sereal, kentang, dan pasta sebagai sepertiga dari porsi makan. Jenis terbaik ialah yang berasal dari biji utuh.
- Sebaiknya hindari makanan  yang tinggi lemak, kalori, gula, dan tinggi garam. Gantilah dengan makanan berprotein dan berserat tinggi.

11. Berolah Raga

Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang paling efektif. Menurut penelitian, olahraga bisa membantu memangkas lemak berlebih dalam tubuh. Terbakarnya lemak inilah yang dapat membuat berat badan kamu menjadi lebih ideal. Untuk mengurangi berat badan berlebih melalui olahraga, orang dewasa berusia 19-64 tahun direkomendasikan untuk rutin melakukan gerakan aerobik seperti berjalan, bersepeda, berlari setidaknya 150 menit per minggu. Porsi ini tentu bisa kamu tingkatkan agar menurunkan berat badan lebih cepat.

demikian cara menurunkan berat badan yang tepat dan alami dengan cara mengatur pola makan, selain cara tersebut masih ada cara yang lain yaitu :


Cara menurunkan berat badan dengan cara diet 7 hari

Penasaran dengan cara menurunkan berat badan yang satu ini sesuai dengan info yang saya dapat cara ini  bisa menurunkan berat badan 1,5 kg - 2,5 kg apabila dilakukan dengan sungguh - sungguh.. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini rincian hari pertama hingga hari ke tujuh proram yang harus Anda lakukan.

Hari Pertama

Hari pertama merupakan hari yang sangat penting dalam program diet. Karena semua kebiasaan lama dirubah dan tentu saja membutuhkan sedikit adaptasi. Awali hari dengan mengkomsumsi buah-buahan ringan dan berair. Sepanjang hari Anda hanya boleh makan buah-buahan kaya air, kecuali pisang. Anda juga bisa minum air secukupnya untuk mencegah dehidrasi. 

Hari Kedua

Jika Anda menginginkan berat badan turun 7 kg, maka Anda harus melakukan diet ketat sayuran. Konsumsi berbagai warna sayuran. Untuk mengolahnya sebaiknya direbus atau bisa dikonsumsi mentah sebagai salad. Jangan mengolah dengan cara digoreng atau ditumis. Untuk menambah variasi, Anda bisa menambahkan kentang. Namun cara mengolahnya juga harus dikukus atau direbus. Jangan lupa tetap konsumsi air putih minimal delapan gelas sehari.

Hari Ketiga

Kombinasikan sayuran dan buah-buahan agar lebih berwarna. Anda dapat mengkonsumsinya tiga kali atau lebih dalam sehari. Jangan menambahkan kentang atau pisang jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 7 kg. Asupan air minum tetap seperti hari sebelumnya agar terhindar dari dehidrasi.

Hari Keempat

Hari ini Anda hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu. Pisang bisa diolah menjadi apa saja kecuali digoreng, misalnya milkshake pisang atau dikonsumsi secara langsung. Ingat, hanya kedua menu ini yang diperbolehkan.

Hari Kelima

Pada hari kelima ini biasanya Anda sudah merasakan sedikit perbedaan dan sedikit ringan. Anda boleh mengkonsumsi 5 sendok nasi . Tambahkan 7-8 potongan tomat mentah atau direbus. Anda bisa mengkonsumsi nasi dua kali pagi dan siang. Untuk malam sebaiknya jangan mengkonsumsi nasi. Tingkatkan jumlah asupan air minum Anda.

Hari Keenam

Sarapan pagi dengan protein, untuk makan siangnya konsumsi nasi 5 sendok dengan lauk sayuran saja.

Hari Ketujuh

Hari terakhir diet Anda tetap bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi dengan sayuran dan buah-buahan segar. 

untuk melakukan hal metode diatas, anda harus benar - benar mengerjakannya dengan sungguh - sungguh agar hasilnya memuaskan.

cara menurunkan berat badan dengan Campuran tomat, mentimun serta lada hitam
cara menurunkan berat badan yang tepat

setelah dua cara diatas mari kita simak lagi, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, untuk membuat jus ajaib ini kamu butuh tomat, mentimun, serta lada hitam bubuk.

Cara membuatnya yaitu :

Campur semua bahan berupa 3 buah tomat, 1 buah mentimun, dan 1 sendok teh lada hitam bubuk ke dalam blender. Setelah tercampur rata, minum setiap pagi saat perutmu masih kosong. Tomat dikenal sebagai buah yang kaya akan oksidan dan mineral, makanya sangat cocok untuk program pemulihan berat badan ideal, tomat juga mengandung vitamin c dan fitonutrien yang sangat bermanfaat untuk membakar sel - sel lemak dalam tubuh. Buah tomat juga mengandung asam amino yang akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh, begitu pula dengan manfaat lada hitam.
"Terakhir, mentimun berguna untuk mengeluarkan lemak serta racun dari tubuh. Sehingga meminum jus tersebut dengan teratur disertai dengan olahraga yang teratur akan membantumu untuk mewujudkan keinginan memiliki berat badan yang ideal."

Demikianlah cara menurunkan berat badan yant tepat semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memilih metode mana yang akan digunakan dan menjalankan program penurunan berat badan. Sehingga berat badan ideal yang ditargetkan dapat tercapai agar terlihat cantik, langsing, dan seksi seperti yang anda harapkan.asal-usul-dan-manfaat-sirsak-untuk.html
Loading...


EmoticonEmoticon