Majas Hiperbola dan 100 Contohnya - alfa singasari

Majas Hiperbola dan 100 Contohnya

loading...
loading...

Pengertian Majas Hiperbola

Majas Hiperbola dan 100 Contohnya - Pembahasan mengenai majas ini sangat sering dijumpai dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia dihampir semua jenjang pendidikian dari mulai SD, SMP, SMA, maupun di Universitas. Majas hiperbola juga sering dijumpai ketika membaca sebuah karya sastra, majas ini digunakan dengan tujuan untuk mempercantik atau memperindah gaya bahasa dari sebuah karya sastra tersebut.
Majas Hiperbola dan 100 Contohnya
MAJAS HIPERBOLA
" Suatu gaya bahasa yang dalam pengungkapannya melebih - lebihkan dari kenyataan yang ada, sehingga kenyataan yang dimaksud menjadi tidak masuk akal " itulah yang menjadi pengertian majas hiperbola.

Contoh Majas Hiperbola

setelah tau dan mengerti apa itu majas ini, maka untuk lebih memperdalam lagi pengetahuan anda beriut ini kami berikan contoh - contoh majas hiperbola. Dengan membaca contoh kalimat majas jenis hiperbola ini, diharapkan anda dapat membuatnya dalam bentuk yang lainnya. Dengan demikian pengetahuan anda tentang contoh majas hiperbola telah lengkap.

Contoh Majas Hiperbola Ke 1

Pada contoh kalimat majas hiperbola yang pertama ini, akan disajikan 25 bentuk kalimat yang kesemuanya itu akan tampak pada gambar berikut ini.
Majas Hiperbola dan 100 Contohnya
CONTOH KALIMAT MAJAS HIPERBOLA 
Terlihat dengan jelaskan? gambar diatas merupakan contoh - contoh kalimat majas hiperbola. dari nomor 1 " wajahnya teduh menghangatkan hati setiap orang yang memandangnya " sampai dengan nomor 25 " suaranya menggelegar dan membahana sampai langit ketujuh ". Mudah mudahan dapat dijadikan referensi bagi anda yang membutuhkan contoh kalimat majas hiperbola.

Contoh Majas hiperbola ke 2

Untuk contoh kalimat majas hiperbola yang ke 2 ini juga akan menyajikan gambar dari nomor 26 sampai dengan 50, yang kesemuanya juga merupakan kalimat yang termasuk dalam kategori majas jenis hipebola.
Majas Hiperbola dan 100 Contohnya

Gambar diatas telah memperlihatkan contoh kalimat majas hiperbola dari mulai nomor 26 " kasih dan sayang ibu akan terus mengalir dalam nafasku " sampai dengan nomor 50 " ikan mas itu ajaib sekali, saking ajaibnya ikan mas itu bisa naik motor sendiri. Semoga mampu memberikan pemahaman yang lebih mengenai jenis majas ini.

Contoh majas hiperbola ke 3 

Sama halnya dengan contoh pertama dan kedua pada contoh kalimat majas hiperbola yang ke 3 ini juga akan memperlihatkan sebanyak 25 kalimat, yuk disimak berikut ini.
Majas Hiperbola dan 100 Contohnya

Sampai dengan contoh ke 75 ini apakah anda sudah semakin paham, jika harus membuat sendiri bagaimana contoh majas hiperbola itu? kami harapkan demikian, jadi anda tidak percuma telah membaca artikel ini dengan panjang lebar.

Contoh Majas Hiperbola Ke 4

Seperti yang telah disampaikan diawal bahwa pada penjelasan pembahasan contoh kalimat majas hiperbola akan ada 100 contohnya, maka berikut ini merupakan gambar ke 4 yang memuat kalimat berisi contoh dari majas jenis hiperbola dari nomor 76 sampai nomor 100.
Majas Hiperbola dan 100 Contohnya

Lengkap sudah gambar yang menunjukkan contoh kalimat majas hiperbola dari nomor 1 sampai dengan 100. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
Demikianlah pembahasan artikel dengan judul majas hiperbola dan 100 contohnya, dengan membaca dan mempelajarinya sangat diharapkan anda akan lebih mahir dalam menguasai kalimat jenis majas ini

artikel lainnya :
Majas Hiperbola dan 100 Contohnya - New!
Pengertian Majas Personifikasi dan 150 Contoh Majas Personifikasi - New!
Pengertian dan 100 Contoh Majas Ironi - New!
Pengertian dan 100 Contoh Majas Ironi - New!
Pengertian dan 100 Contoh Majas Metafora - New!
Loading...


EmoticonEmoticon