Titik Pijat Sembuhkan Refleksi Sakit Gigi yang Berlubang - alfa singasari

Titik Pijat Sembuhkan Refleksi Sakit Gigi yang Berlubang

loading...
loading...
Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi yang Berlubang - Sakit gigi merupakan penyakit yang paling menjengkelkan yang pernah diderita, walaupun telah sembuh suatu saat bisa kumat lagi. Untuk itu anda perlu mengetahui cara mengatasinya, tentu saja dengan biaya yang murah apa lagi gratis berikut ini sedikit informasi mengenai titik pijat refleksi sakit gigi berlubang yang bermanfaat untuk menyembuhkan sakit gigi yang berlubang. Sebelum pembahasan lebih lanjut perlu kita ketahui, apa sich sakit gigi itu?

Sakit Gigi

sakit gigi merupakan rasa nyeri  atau rasa senat - senut yang tak tertahankan yang terletak  didalam serta disekitar gigi baik gigi depan maupun geraham. Siapapun bisa mengalami yang namanya sakit gigi asalkan masih memiliki gigi dibagian mulutnya, tidak peduli itu bayi, anak, remaja, dewasa, pria maupun wanita bahkan para manula juga masih bisa merasakan yang namnya sakit gigi.
Itulah sedikit gambaran mengenai sakit gigi yang pernah anda atau bahkan saya sendiri penah mengalaminya. Jika anda mengalami hal yang sama maka akan cocok sekali jika anda membaca artikel ini yaitu titik pijat refleksi sembuhkan sakit gigi yang berlubang.

Penyebab Sakit Gigi

Setelah mengetahui apa itu sakit gigi berlubang , anda juga perlu mengetahui penyebab dari sakit gigi yang berlubang. Rasa nyeri pada sakit gigi sebenarnya berasal dari pulpa gigi, apa itu pulpa gigi? pulpa gigi adalah lapisan terdalam dari struktur gigi yang terdiri dari saraf - saraf dan pembuluh darah. Ketika pulpa gigi ini mengalami yang namanya peradangan maka yang dirasakan oleh pemilik gigi adalah rasa nyeri dan senat - senut yang tak tertahankan. Penyebab pulpa gigi mengalami peradangan sebenarnya bermacam - macam, contohnya seperti hal - hal berikut ini :
  1. Terjadi pembusukan gigi karena gigi berlubang, sehingga sisa makanan mengendap dan membuat bakteri cepat berkembang.
  2. Terjadi penumpukan nanah pada bagian dasar gigi, karena infeksi dari bakteri yang dikenal dengan nama abses periapikal.
  3. Gusi yang menyusut, hal ini terjadi ketika sudah lanjut usia.
  4. Gigi yang mengalami keretakan, bisa karena menggigit makanan keras atau lainnya.
  5. Jika gigi anda pernah ditambal, bisa saja karena tambalannya yang sudah rusak dan membuat lubang kecil.
Sakit gigi juga bisa disebabkan karena kondisi yang lain, sensasinya hampir mirip dengan sakit gigi yaitu rasa nyeri yang tak bisa ditahan. Contohnya yaitu : Sinusitis, Abses periodontal, Terjadi cidera pada bagian sendi temporomandibular yaitu sendi yang menyatukan rahang dengan tengkorak kepala, pembengkakan gusi atau gusi pecah akibat gigi tumbuh juga bisa mengakibatkan nyeri yang sama, Bagi bayi atau anak - anak bisa karena mulai tumbuh gigi.
Itulah beberapa hal yang menyebabkan sakit gigi, yang kesemuanya tidak lepas dari sekitar masalah yang berada pada gigi itu sendiri. Untuk cara mengatasinya dengan titik pijat refleksi sakit gigi berlubang dapat disimak berikut ini.

Titik Pijat Refleksi sakit gigi berlubang

Titik Pijat Refleksi Sembuhkan Sakit Gigi yang Berlubang
gambar titik refleksi sakit gigi berlubang
Bagi kebanyakan orang yang mengalami sakit gigi, obat yang paling dicari biasnya langsung pergi ke dokter untuk periksa, atau mungkin setelah sakit reda langsung saja buru - buru kedokter untuk mencabut gigi yang sakit tersebut. namun apakah tidak sayang bila gigi anda dicabut maka tak akan tumbuh lagi, kecuali masih bayi atau anak - anak. Semoga informasi mengenai titik pijat refleksi sakit gigi berlubang berikut ini basa menjadi alternatif solusi untuk masalah sakit gigi berlubang anda semua. 
Titik - titik yang dapat dipijat ketika anda mengalami sakit gigi berlubang adalah sebagai berikut :

Titik Refleksi "I Fung"

Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi Berlubang yang pertama adalah Titik Refleksi "I Fung" ini terletak di bawah kuping, lokasi tepatnya di cekungan rahang bawah. Lakukanlah pijatan lembut di titik ini, setelah dirasa cukup, maka gerakan gigi dan rahang anda, jika terasa lebih nyaman, anda bisa melanjutkan pijatan ketitik berikutnya.

Titik Refleksi "Se Pai "

Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi Berlubang yang kedua adalahTitik Refleksi "Se Pai " adalah titik refleksi sakit gigi yang berada disekitar mata tepatnya selebar ibu jari anda di bawah tulang kelopak mata. Rasakanlah urat yang berada diarea tersebut setelah dapat maka lakukanlah pijatan dengan lembut.

Titik Refleksi "Ta Yin"

Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi Berlubang yang ketiga adalah Titik Refleksi "Ta Yin" terletak  di bagian akar gigi geraham yang kedua. Cara mendeteksinya yaitu dengan menggembungkan mulut anda. Jika anda memijit pada titik ini maka rasa sakit yang anda derita akan sedikit berkurang, memang saat memijit titik ini akan terasa sakit, tetapi jika anda lakukan dengan perlahan - lahan maka tidak akan begitu terasa.

Titik Refleksi "Sia Kuan"

Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi Berlubang yang keempat adalah Titik Refleksi "Sia Kuan" ini terletak  di  bagian bawah rambut pelipis depan telinga. Pijatan dibagian titik sia kuan ini bermanfaat untk mengurangi sakit gigi dan membuat anda merasa lebih rileks. Pijatan bisa dilakukan dengan jari - jari tangan anda, sesuaikanlah keras lemahnya tekanan menurut selera anda.

Titik Refleksi "Cia Ce"

Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi Berlubang yang kelima adalah Titik Refleksi "Cia Ce" merupakan titik benjolan otot. Cara untuk mendeteksi titik  cia ce adalah dengan anda menggigit sesuatu dengan keras, dengan begitu maka titik cia ce akan terlihat seperti benjolan otot. Seperti halnya titik diatas maka anda juga harus memijat dibagian titik ini.

Titik Refleksi "He Kuk"

Titik Pijat Refleksi Sakit Gigi Berlubang yang ke enam adalah Titik Refleksi "He Kuk" sangat mudah ditemukan sebab berada diantara sudut tulang ibu jari dan tulang  telunjuk. Selain untuk mengobati sakit gigi, pijatan dibagian titik ini juga bisa untuk mengurangi sakit lainnya karena titik ini merupakan bagian dari jalur dari saraf - saraf yang lain juga.

Tindakan Pencegahan Sakit Gigi yang berlubang

Seperti pepatah yang mengatakan bahwa mencegah itu  lebih baik dari pada mengobati, maka hal ini juga berlaku bagi anda yang mengalami sakit gigi biasa atau sakit gigi berlubang. Walaupun sekarang gigi anda masih putih, bersih dan kuat serta sehat, tidak ada salahnya melakukan tindakan pencegahan terhadap sakit gigi berlubang. Upaya untuk mencegah sakit gigi diantaranya yaitu :
  1. Periksa gigi dan gusi paling sedikit dua kali dalam setahun.
  2. Batasi jumlah konsumsi makanan yang mengandung gula berlebih.
  3. Rajin menyikat gigi dipagi dan malam juga merupakan langkah tepat untuk pencegahan.
  4. Bila dengan menyikat gigi saja belum cukup untuk membuat sela - sela gigi bersih, maka bersihkan dengan cara yang lain.
  5. Jika diperlukan berkumur dengan obat yang bisa membunuh kuman atau bakteri.
Saya rasa cukup untuk penjelasan dari apa itu sakit gigi, penyebab sakit gigi berlubang, cara menyembuhkan dengan titik pijat refleksi sakit gigi berlubang dan terakhir tips yang perlu dilakukan untuk mencegah sakit gigi berlubang. Semoga penjelasan tersebut bisa membuat anda terbebas dari sakit gigi biasa atau sakit gigi berlubang dan bermanfaat pula bagi anda yang belum mengalami sakit gigi untuk melakukan langkah pencegahan.

  1. Pijat Refleksi Demam Bayi dan Panas Anak - New!
  2. pijat refleksi cara menyembuhkan diabetes
  3. pijat refleksi infeksi saluran kencing pria dan wanita
  4. pijat refleksi menghilangkan bau mulut
  5. pijat refleksi obat tekanan darah tinggi
  6. titik pijat refleksi asam lambung pria dan wanita
Loading...


EmoticonEmoticon