Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat - alfa singasari

Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat

loading...
loading...
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat - Siapa sih yang tidak menginginkan gigi putih bersih dan bersinar seperti artis dan bintang iklan pasta gigi? Pasti semua sepakat dan setuju untuk memiliki gigi putih secara alami. Namun karena adanya penyebab dan masalah tertentu bisa saja gigi menjadi kuning dan tidak enak jika dipandang, hal ini tentunya akan mengurangai rasa percaya diri ketika berbicara dengan orang lain apalagi kalau yang diajak bicara adalah orang yng ditaksir atau rekan bisnis, jika hal ini yang terjadi maka anda perlu mengetahui cara memutihkan gigi. Dengan membaca artikel ini sampai selesai tentu saja akan menjadi langkah awal anda untuk memiliki gigi yang putih dan bersih dengan cara memutihkan gigi secara alami yang tepat.
Jika anda adalah orang yang memiliki banyak uang tentu saja akan sangat mudah mendapatkan cara memutihkan gigi secara alami dan bagus sesuai dengan keinginan, yaitu dengan berkunjung ke dokter gigi dan meminta sang dokter untuk membersihkan karang gigi anda.
Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Bagi anda yang memiliki banyak kebutuhan dan belum sempat mengumpulkan dana untuk pergi kedokter gigi maka tidak ada salahnya anda mencoba cara memutihkan gigi secara alami pada artikel ini, yang tentu saja tidak membutuhkan banyak dana dan uang. Dengan demikian maka kebutuha n anda dapat tercukupi serta masalah gigi kuning yang anda alami dapat diatasi, tinggal anda sendiri yang menentukan mau memakai cara memutihkan gigi yang mana.

Penyebab Gigi Menjadi kuning

Pada saat masih bayi dan gigi baru tumbuh tentu saja gigi akan terlihat putih dan bersih, namun dengan pertambahan usia dan berbagai makanan yang masuk kedalam mulut dan sebelum ditelan harus melalui proses dikunyah oleh gigi maka akan menyebabkan zat - zat yang terkandung didalam makanan akan menempel pada gigi. Hal inilah yang menyebabkan gigi menjadi kuning atau tidak putih lagi, lalu apa yang anda butuhkan? yak benar sekali yaitu cara memutihkan gigi.
Secara ilmiah bisa dijelaskan bahwa warna putih yang ada pada gigi merupakan warna dari lapisan enamel gigi dan lapisan dentin yang berada didalamnya serta warna yang terletak diatara enamel dan dentin. Sebenarnya gigi seseorang itu menjadi kuning memiliki penyebab yang bisa datang dari luar dan dari dalam, seperti penjelasan berikut ini:

Faktor ekstrinsik ( Luar )

Yang menjadi penyebab utama gigi menjadi kuning dari luar yaitu berupa makanan, rokok, ataupun alkohol serta memakan makanan yang masih dalam kondisi terlalu panas, karena bisa merusak warna alami dari gigi yang dimiliki. Jika anda hobi dengan salah satu barang tersebut, sudah jelas anda membutuhkan cara memutihkan gigi untuk mendukung hobi anda itu. Sedangkan untuk faktor penyebab lainnya bisa dibaca berikut ini:
Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
  • Tidak menggosok gigi, jika anda termasuk orang yang tidak suka menggosok gigi maka semua sisa makanan yang telah dikunyah akan tersangkut pada gigi. Hal inilah yang menyebabkan gigi menjadi kuning, keropos, berlubang dan tentu saja karang gigi juga akan anda miliki.
  • Obat tetes mata yang bisa mengurangi produksi saliva atau yang dikenal dengan air liur ternyata juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.
  • Jika anda suka berenang maka bisa saja gigi anda menjadi kuning karena kandungan klorin yang dimiliki air didalam kolam renang.
  • Mengkonsumsi minuman berenergi yang bersifat korosif dan mengandung gula serta terdapat kandungan asam didalamnya tentu bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.
  • Minum White wine ( anggur putih ) ternyata bisa berdampak pada terkikisnya gigi, tentu saja hal ini akan menyebabkan gigi menjadi kuning.
  • Kandungan nikotin yang berada pada Rokok yang menghasilkan asam pada gigi akan menyebabkan gigi menjadi kuning.
Alasan dan penyebab diatas bisa diatasi dengan baik jika anda mengetahui cara memutihkan gigi yang tepat dan benar.

Faktor instrinsik ( Dalam )

Perlu diketahui dan diingat bahwa faktor penyebab gigi kuning yang dari dalam atau intrinsik akan lebih sulit dihilangkan dari pada faktor luar atau ekstinsik. Dengan bertambahnya usia anda maka proses pembentukan material atau bisa disebut senyawwa dari lapisan enamel serta dentin akan semakin menumpuk, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab gigi menjadi kuning, namu dengan metode cara memutihkan gigi di artikel ini anda tidak perlu lagi khawatir tentang gigi kuning. Selain itu juga penggunaan obat tertentu dan faktor penyakit juga bisa berpengaruh terhadap warna gigi seperti penjelasan berikuit ini:
  • Jika anda memiliki penyakit Diabetes maka akan berakibat pula pada organ - organ tubuh yang lain, tentu saja hal ini juga bisa berpengaruh terhadap organ gigi dan saraf - sarafnya.
  • Tak dapat dipungkiri usia juga merupakan salah satu penyebab gigi menjadi kuning.
  • Menggunakan obat pemutih gigi juga bisa berdampak pada gigi yang menjadi kuning jika penggunaannya dilakukan dalam jangka waktu yang lama.
  • Mengkonsumsi jenis obat tertentu juga bisa berpengaruh terhadap warna gigi anda.
Itulah faktor intrinsik yang membuiat anda benar - benar membutuhkan cara memutihkan gigi yang tepat baik cara alami maupun secara medis kedokter.

Cara memutihkan gigi secara alami dengan Tepat

Setelah mengetahui bagaimana penyebab gigi menjadi kuning maka anda dapat menentukan langkah yang tepat atau cara memutihkan gigi yang tepat. Baik itu berkunjung kedokter gigi maupun menggunakan cara memutihkan gigi secara alami yang tepat seperti penjelasan lengkap pada artikel ini, yang mengupas tuntas cara memutihkan gigi secara alami dan dengan tepat.
  • Cara Memutihkan gigi dengan bersiwak
Bersiwak merupakan tuntunan atau ajaran dari nabi Muhammad SAW, ini berarti bersiwak termasuk kategori sunah didalam ajaran Islam. Siwak sendiri sebenarnya merupakan suatu cara membersihkan gigi dengan menggunakan sebuah benda yang berbentuk bulat kecil dan panjang yang dibuat dari pohon siwak.
Caranya yaitu dengan membuat atau mengambil batang atau akar pohon siwak, kemudian menggosokkannya langsung ke gigi atau bisa juga dengan menghaluskannya menjadi bentuk bubuk untuk dicampurkan dengan air dan mengoleskannya pada gigi secara merata. Untuk membersihkannya hanya dengan berkumur dengan air bersih tentu saja setelah beberapa saat didiamkan. Lakukanlah secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu, agar hasilnya bisa maksimal sesuai dengan harapan.
  • Cara Memutihkan gigi dengan Strawberry
Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Kandungan vitamin C dan asam ellagic yang terdapat pada buah Strowbery bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami dengan cara langsung memakan dengan mengunyahnya atau dengan digosokkan pada gigi. Selain itu bisa juga dengan menghaluskannya terlebih dahulu kemudian mencampurkannya dengan baking soda, langkah terakhi mengoleskannya pada gigi dan membilasnya setelah kurang lebih 2 menit.

  • Cara Memutihkan gigi dengan Minyak kelapa

Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Lemak yang terbuat dari Medium Chain Triglycerides ( MCTs) yang terkandung dalam minyak kelapa juga memilili fungsi dan manfaat untuk mencegah timbulnya plak pada gigi serta mampu menghilangkan noda gigi kuning yang anda alami.
Cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunkan satu sendok makan minyak kelapa untuk dioleskan pada gigi dengan cara merata, setelah sepuluh sampai dengan lima belas menit maka keluarkan dan berkumurlah mengggunakan air bersih, sebagai langkah akhir dapat dilakukan dengan menyikat gigi.

  • Cara Memutihkan gigi dengan Garam dan lemon

Cara kerja perpaduan garam dan lemon yaitu lemon dengan kandungan asamnya akan melepaskan noda pada lapisan enamel gigi sedangkan garam dengan eksfoliatornya sebagai alat pengelupas alami yang berfungsi untuk mengikis noda - noda pada gigi.
Adapun cara yang dapat digunakan yaitu dengan :

  1. Beberapa tetesan lemon dicampur dengan garam.
  2. lalu menggosokkan campuran lemon dengan garam ke gigi.
  3. Kemudan bersihkan dengan berkumur atau menggosok gigi dengan air hangat.

Selain cara diatas, bisa juga dengan memanfaatkan  kulit dari buah  lemon untuk menggosok gigi secara langsung dan membilasnya setelah selesai. Untuk hasil bagus dan maksimal lakukan dalam seminggu dua kali.

  • Cara Memutihkan gigi dengan Baking soda

Menggunakan baking soda selama satu kali dalam satu bulan bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan satu sendok air.

Tips Menjaga Gigi agar Terlihat Putih Alami

Berikut ini merupakan ti[ps yang dapat anda coba, untuk menjaga gigi agar tidak kuning dan terlihat putih secara alami.

  • Rajin Menggosok GIGI Merupakan cara memutihkan gigi secara alami

Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Seperti anjuran banyak dokter gigi, bahwa dengan menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari maka akan membuat gigi menjadi sehat, dan putih alami. Gigi yang nampak kuning pun akan dapat dihindari jika rajin menggosok gigi, perlu diketahui juga bahwa menyikat gigi bukan hanya bermanfaat untuk kebersha gigi namun juga akan bermanfaat untuk menghilangkan berbagai bakteri yang berada disekitar dalam mulut akibat dar sisa - sisa makanan yang menempel pada gigi.
Untuk jaman modern seperti sekarang ini anda tinggal memilih produk pasta gigi yang sesuai dengan anda kebutuhan anda. Tidak hanya itu dalam memilih sikat gigi juga perlu diperhatikan, jangan sampai menggunkan sikat yang memiliki bulu kasar, karena dapat merusak gigi dan gusi.

  • Menggunakan sedotan Saat Minum merupakan salah satu cara memutihkan gigi yang tepat

Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Sedotan juga bisa digunakan sebagai alat untuk mencegah gigi kuning akibat beberapa minuman yang mengandung zat yang dapat membuat gigi kuning, seperti teh, kopi dan minuman lainnya. Cara kerja sedotan dalam mencegah gigi uning yaitu ketika sedang meminum maka cairan atau minuman tidak langsung menyentuk gigi, sebab sedotan akan membawa minuman ketengah mulut, akan berbeda jika dimunum langsung dari cangkir atau gelas yang jelas - jelas akan langsung bersentuhan dengan gigi anda.

  • Meminum susu, juga termasuk dalam cara memutihkan gigi

Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Kalsium dan zat warna alami pada produk susu yang tanpa tambahan rasa dan pewarna akan sangat bermanfaat untuk membuat gigi menjadi putih alami. Selain membuat gigi menjadi putih kalsium dan zat warna alami susu juga bisa bermanfaat untuk membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat.


  • Jangan Merokok atau mengkonsumsi alkhohol juga disarankan sebagai cara memutihkan gigi

Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat
via pixabay.com
Apabila anda tidak ingin gigi menjadi kuning maka sebaiknya berhenti merokok dan mengkonsumsi alkohol. Sebab nikotin yang terkandung didalam rokok bisa menempel pada gigi, dan jika terlalu banyak maka akan merubah warna gigi anda yang semula bersih akan menjadi kuning. Begitu juga dengan minuman beralkhohol, yang akan menimbulkan gigi menjadi kuning dan sulit untuk bisa dihilangkan.

Demikianlah artikel mengenai penyebab dan cara memutihkan gigi secara alami yang tepat. Semoga dengan membaca artikel ini anda akan semakin sadar dengan kesehata gigi, dalam hal ini bisa mencegah gigi menjadi rusak, dan kuning.

  1. Tips Menjaga Kesehatan yang Tepat
  2. Cara Mengembalikan Energi dengan Cepat
  3. Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaru - New!
  4. Penyebab dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Tepat - New!
  5. cara cepat hamil yang tepat

Loading...


EmoticonEmoticon