cara mengobati batuk dengan pijat refleksi dan cara alami - alfa singasari

cara mengobati batuk dengan pijat refleksi dan cara alami

loading...
loading...
Mengobati Batuk Berdahak dengan Pijat Refleksi - Pada musim hujan kebanyakan orang terkena penyakit flu dan batuk. Itu sebenarnya bukan dikarenakan oleh hujan, namun dikarenakan daya tahan tubuh yang menurun sehingga virus bisa masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kita terkena flu. Setelah terkena flu, terkadang batuk muncul. Tenggorokan terasa tidak nyaman dan terasa gatal.
Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya Mengobati Batuk Berdahak dengan Pijat Refleksi. Namun sebelum saya jelaskan cara menyembuhkan batuk berdahak, terlebih dahulu saya akan ceritakan pengalaman saya, penyebab batuk berdahak, titik refleksi batuk berdahak, sampai cara mengobati batuk berdahak dengan pijat refleksi. Dan terakhir adalah cara mencegah batuk berdahak,

Mengobati Batuk Berdahak dengan Pijat Refleksi


cara mengobati batuk dengan pijat refleksi dan cara alami
Pengalaman kali ini adalah pengalaman saya sendiri terkena penyakit batuk berdahak. Dan sekaligus saya sendiri yang berusaha mengobatinya dengan pijat refleksi. Karena pijat refleksi ini sangat mudah dilakukan, bahkan untuk mengobati diri sendiri. Tapi kenapa ya, orang yang belajar pengobatan pijat refleksi kok bisa terkena penyakit juga. Itu sangat manusiawi, dokter saja yang mengerti banyak hal tentang kesehatan, bahkan cara untuk mencegah penyakit, masih bisa sakit. Karena pada dasarnya sakit itu adalah berupa cobaan yang bisa terjadi di setiap orang. Maka ketika kita sakit, berdoalah semoga menjadi penggugur dosa - dosa kita.

Sebenarnya saya terkena flu dan batuk berdahak karena kesalahan saya sendiri. Hari itu saya pulang dari Bandung menuju Tasikmalaya sekitar pukul 4 sore. Dan waktu itu adalah ketika musim hujan. Saya sudah mempersiapkan jas hujan di motor saya, karena saya prediksi sore itu pasti hujan seperti hari sebelumnya. Dan benarlah terjadi. hujan mengguyur Bandung. Ketika urusan bisnis saya selesai, saya langsung berangkat untuk pulang. Hujan deras sepanjang jalan. Padahal saya sudah lelah seharian menguras otak dan tubuh, dan belum makan juga dari siang. Itulah kesalahan saya. Tidak teratur makan dan kurang beristirahat. Sehingga daya tahan tubuh menurun. Tapi saya memaksakan diri pulang ke Tasikmalaya. Apa daya karena saya tidak punya tempat untuk menginap di Bandung.

Singkat cerita saya sampai ke rumah pukul 8 malam. Dari Bandung sampai Tasikmalaya saya hujan - hujanan selama kurang lebih 4 jam. Tubuh kedinginan menggigil. Tangan kaku karena 4 jam naik motor tanpa istirahat. Pokoknya saya sangat lelah. Tenggorokan saya terasa gatal. Dan hidung saya pun terasa tidak enak. Setelah saya mandi, saya langsung makan dengan lahap. Kemudian duduk santai sambil menonton TV. Tubuh saya mulai terasa berbeda. Ah ternyata saya flu. Dan tak lama kemudian disertai batuk berdahak. Langsung saja saya makan vitamin C dan vitamin B complex untuk meningkatkan daya tahan tubuh saya. Teringat dengan pelajaran pijat refleksi dari paman saya, langsung saja saya buka catatan untuk mengetahui titik refleksi mengobati batuk berdahak.


Penyebab Batuk Berdahak


Batuk berdahak biasanya terjadi bersamaan dengan flu. Tapi terkadang ada juga yang tidak disertai flu. Penyebabnya bisa beragam. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab batuk berdahak.
Tentu saja penyebab yang paling utama adalah karena virus masuk ke dalam tubuh kita.
Karena daya tahan tubuh menurun, sehingga ketika virus masuk, tubuh tidak dapat mengatasinya. Jadilah kita terkena flu dan batuk berdahak. Daya tahan tubuh menurun bisa karena kelelahan, makan tidak teratur, kurang olahraga, kekurangan vitamin, dan yang lainnya.
Masuk angin. Sebenarnya intinya tetap dari daya tahan tubuh. Ketika masuk angin berarti daya tahan tubuh kita menurun sehingga mudah terkena flu dan batuk berdahak.
Sakit pernapasan, misalnya asma, penyakit paru - paru, sinusitis, TBC atau bronkitis kronis. Jika anda memiliki sakit pernapasan seperti itu, kemungkinan terkena batuk berdahak bertambah.
Sakit jantung. Dari sakit jantung pun bisa menyebabkan batuk berdahak.
Alergi. bisa karena alergi terhadap suhu udara yang dingin, serbuk sari, debu, atau yang lainnya.
Karena luka dan iritasi akibat dari naiknya asam lambung.
Akibat dari merokok. sehingga terjadi kerusakan pada paru - paru, iritasi tenggorokan dan kerongkongan.

Titik Refleksi untuk Menyembuhkan Batuk Berdahak

titik - titik pijat refleksi untuk mengobati batuk:

  • Fung Ce: satu jari di bawah batas rambut belakang, pada cekungan.
  • Fe Su: 2 jari di sisi tulang punggung ke 3. Titik ini membantu pernapasan.
  • Sen Su: 2 jari di sisi tulang punggung, belakang ginjal. Titik ini membantu daya tahan tubuh.
  • Cung Fu: di tengah bawah tulang selangka. Titik ini membantu pernapasan.
  • Tien Su: 3 jari di kanan kiri pusar. Titik ini mengatur organ dalam dan menyembuhkan batuk.
  • Kung Cui: 7 jari di atas pergelangan tangan, sedikit ke arah ibu jari. Titik ini membantu pernapasan.
  • San Yin Ciao: 4 jari di atas mata kaki dalam. Titik ini mengobati batuk.
  • Titik refleksi tambahan untuk mengobati masuk angin. Karena Batuk itu rentan terkena masuk angin.Titik refleksinya adalah sebagai berikut:
  • Fung Men: di sisi tulang punggung, di bawah tulang rusuk ke 2.
  • Fung Fu: satu jari di atas batas rambut belakang.
  • Nao Fu: 1,5 jari di atas Fung Fu.


Cara Mengobati Batuk Berdahak dengan Pijat Refleksi

caranya yaitu:

  1. Bila batuknya keras, napas sesak, pijat Fe Su, Cung Fu, Kung Cui dengan keras.
  2. Napas sesak. Sering terjadi pada tengah malam atau pagi hari. Pijat Kung Cui secara keras dengan ibu jari. Atau rendamlah kedua tangan dalam air hangat, agar pembuluh darahnya membesar dan peredaran darah lancar. Maka pernapasan pun akan membaik.
  3. Sulit keluarkan dahak. Batuk-batuk dan dahaknya sulit dikeluarkan, sehingga otot lambung menjadi lelah. Pijatlah Tien Su, agar otot lambung menguat. Kemudian pijat Sen Su, untuk menambah daya tahan tubuh. Dengan cara demikian agar ada kekuatan untuk mengeluarkan dahak.
  4. Agar punggungnya tidak gampang masuk angin. Pijatlah Fung Ce dan titik tambahan Fung Men, Fung Fu dan Nao Fu.

cara mengobati batuk dengan pijat refleksi dan cara alami

cara mengobati batuk dengan  cara alami

Selain dengan pijat refleksi, meminum ramuan tradisional akan mempercepat proses penyembuhan batuk berdahak. Ramuan tradisional yang ampuh mengobati batuk berdahak diantaranya adalah teh jahe, belimbing wuluh, jeruk nipis, kunyit, madu, daun asam muda, kemangi, bunga mawar atau dengan daun sirih. Kemudian perbanyak minum air hangat.

Untuk menyembuhkan batuk ada 2 ramuan yang dapat dibuat:

  1. Pertama sediakan 1 buah jeruk nipis segar,2 siung bawang putih,dan madu asli atau murni.Caranya mudah saja cuci bersih jeruk nipis dan bawang putih,dan tumbuklan sampai halus.Ambillah air perasan yang disaring dan tambahkan madu sekitar 2 sendok teh.Kemudian ramuan tersebut tambahkan dengan setengah air hangat.Minum ramuan 2 kali sehari.Dan lakukan pengulangan dihari berikutnya.Jika kondisi batuk sudah lebih baik cukup mengonsumsi sekali dalam sehari saja.
  2. Kedua adalah dengan cara mengambil lendir dari lidah buaya yang masih segar dan dicampurkan dengan madu asli.Minum 3x sehari dengan dosis 1 sendok makan.lakukan secara rutin dan disertai  menjaga pola makan yang baik.Hindari makanan yang banyak mengandung minyak berlebih dan terlalu manis.
Demikian informasi mengenai cara mengobati batuk dengan pijat refleksi dan cara alami, semoga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit yang anda derita. obat-batuk-kering
Loading...


EmoticonEmoticon