titik refleksi tangan untuk obat penyakit - alfa singasari

titik refleksi tangan untuk obat penyakit

loading...
loading...
titik refleksi tangan untuk obat penyakit - Pada telapak tangan terdapat area-area refleksi yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh, di antaranya: daerah ginjal, paru-paru, maag, usus besar, usus duabelas jari, jantung, lambung, dan tenggorokan. Misalnya, jika ginjal mengalami suatu gangguan, area refleksi ginjal akan terasa sakit dan tidak enak bila ditekan.
Bila seseorang terserang suatu penyakit, baik disadari atau tidak, terjadi perubahan warna dan elastisitas telapak tangan. Terapi tak boleh dilakukan dalam keadaan tegang, karena pada keadaan tegang otot dan urat saraf juga ikut menjadi tegang sehingga terapi tak akan memperoleh hasil yang maksimal. Lebih baik terapi dilakukan ketika dalam keadaan rileks.

hal yang perlu diperhatikan pada saat pijat titik refleksi tangan


titik refleksi tangan untuk obat penyakit
 ada hal - hal yang harus diperhatikan agar hasil pijat refleksi titik pada tangan dapat mengobati penyakit dengan optimal :
  • Refleksi dilakukan dalam kondisi tenang dan santai. Jika dilakukan dalam kondisi tegang, otot dan saraf pun ikut tegang. Jika dipaksakan, hasil refleksi tidak akan maksimal.
  • Jangan melakukan terapi pijat refleksi dalam keadaan kekenyangan atau terlalu lelah. Dalam kondisi tersebut, tekanan darah belum stabil.
  • Beri selang waktu sekitar enam jam apabila refleksi dilakukan lebih dari sekali dalam sehari.
  • Agar efektif, gunakan tusuk gigi untuk melakukan pijat refleksi. Dalam posisi vertikal, lakukan perangsangan pada bagian yang sakit secara perlahan hingga berangsur agak keras, sesuai daya tahan tubuh
  • Hentikan refleksi jika suhu tubuh meninggi.
  • Untuk penderita penyakit dalam yang kronis, refleksi hanya dapat dilakukan setelah sakitnya sembuh.
  • Jika tidur menjadi nyenyak, itu pertanda terapi refleksi yang dilakukan telah tepat dan efektif. Namun, bila tubuh masih terasa sakit, berarti refleksi yang dilakukan belum tepat atau sebagai efek dari penekanan yang terlalu kuat.
  • Usai melakukan terapi refleksi, minumlah air putih yang dicampur madu secukupnya agar efek positif refleksi yang dilakukan semakin maksimal.

titik refleksi tangan untuk obat penyakit

ada beberapa penyakit yang sering diderita yang ternyata dapat sembuh dengan terapi pijat refleksi tangan, dan belum banyak diantara kita yang mengetahuinya, penyakit yang dapat sembuh dengan terapi pijat titik refleksi tangan yaitu diantaranya :

1. Kelelahan
Tekanlah kedua telapak tangan (zona lever) untuk mengurangi letih berlebih. Lakukan secara bergantian antara telapak tangan kanan dan telapak tangan kiri.

2. Jantung Berdenyut Kencang
Refleksi dilakukan di bagian samping dari kuku jari tengah. Itu adalah titik bronchus (cabang saluran napas) dan kedua paru-paru.

3. Penyakit Gula atau Diabetes
Pangkal ibu jari adalah titik refleksi yang harus dipijat perlahan.

4. Insomnia atau Susah Tidur
Pijat atau tekan titik di samping pangkal jari telunjuk. Titik ini merupakan daerah insomnia.

5. Pusing atau Migrain
Migrain bisa disembuhkan dengan pijat refleksi pada telinga kanan, telinga kiri, ubun-ubun, dan sisi kiri-kanan jari tengah.

6. Menggigil atau Kedinginan
Refleksi bisa dilakukan dengan memijat bagian bawah telapak tangan dan atau punggung tangan.

7. Hipertensi
Lakukan refleksi secara efektif pada bagian sisi jari tengah yang merupakan zona ginjal. Ujung-ujung jari juga merupakan area refleksi untuk menurunkan tekanan darah.

8. Bahu Pegal
Bagian pangkal jari telunjuk dan kelingking adalah titik-titik yang efektif dipijat saat bahu terasa pegal. Titik-titik itu berhubungan dengan lengan kanan dan lengan kiri.

9. Tekanan Darah Rendah
Zona yang perlu direfleksi adalah ginjal kanan dan ginjal kiri, yaitu di belakang tapak tangan. Tepatnya, di dekat pergelangan tangan.

10. Migren 
Area yang direfleksi: sisi kiri dan kanan jari tengah, bagian telinga kiri dan telinga kanan, serta ubun-ubun. Dapat pula dirangsang: limpa, tekanan darah tinggi, mata kiri, mata kanan, dan tekanan darah rendah.

11. Pundak Pegal
Jika mengalami pundak pegal, area refleksi yang tepat terletak di bagian pangkal telunjuk dan kelingking. Yaitu mengarah pada titik kelelahan, lengan kanan, dan lengan kiri. Area ini juga bisa untuk bagian liver dan saluran liver yang terasa tidak enak.

12. Tekanan Darah Tinggi 
Area yang tepat ialah di sisi jari tengah pada zona ginjal kiri dan ginjal kanan. Lakukan juga perangsangan pada titik jantung bagian kanan, jantung bagian kiri, anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, dan tekanan darah tinggi. Serta titik akupunktur shixuan di ujung-ujung jari.

13. Tekanan Darah Rendah 
Area yang tepat untuk dirangsang adalah titik tekanan darah rendah, anak ginjal kanan, dan anak ginjal kiri. Titik akupunktur hegu dan titik akupunktur peningkat tekanan yang terletak di belakang telapak tangan dekat pergelangan tangan dapat dikombinasikan dengan terapi refleksi.

14. Kelelahan Mata 
Daerah refleksi yang efektif untuk kelelahan mata berpusat di lever, ginjal kiri, ginjal kanan, mata kiri, anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, dan radang kantung empedu.

15. Anemia 
Daerah refleksi yang tepat untuk anemia terletak di liver, limpa, anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, organ otak (berada pada titik shi xuan, jari tengah dan titik shi xuan ibu jari), dan lambung.

16. Jantung 
Daerah refleksi yang tepat terdapat pada jantung bagian kanan, dan cabang saluran pernapasan.

17. Diabetes
Diabetes juga bisa dikurangi dengan memijat daerah refleksi telapak tangan yang tepat. Yaitu: pankreas, limpa, hipertiroid, meridian limpa, dan kelenjar hormon.

18.. Liver 
Area refleksi untuk penyakit liver yaitu, titik liver, limpa, pembengkakan dan penggumpalan, dan hati cemas.

19. Ginjal
Zona refleksi yang tepat terletak di ginjal kiri dan ginjal kanan. Juga titik yang berkaitan seperti anak ginjal kanan, anak ginjal kiri, kandung kemih, dan rahim/prostat juga baik untuk dirangsang.


sekian artikel titik refleksi tangan untuk obat penyakit yang bermacam - macam, dengan cara dipijat sendiri dengan teratur dan sesuai dengan anjuran  maka anda akan mendapat hasil yang diinginkan.
cara mengobati batuk dengan pijat refleksi dan cara alami
cara mengobati sakit pinggang dengan pijat refleksi dan cara alami
mengencangkan kulit wajah dengan pijat sendiri
Loading...


EmoticonEmoticon