obat maag kronis pria dan wanita - alfa singasari

obat maag kronis pria dan wanita

loading...
loading...
obat maag kronis pria dan wanita - Maag merupakan salah satu penyakit lambung yang menyebabkan rasa mual serta rasa nyeri. Kunyit adalah contoh bumbu dapur yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi sakit maag.
Menurut hasil penelitian, kunyit berkhasiat dalam menurunkan gangguan tukak lambung dan secara bertahap mampu menyembuhkan sakit maag kronis.

Obat Maag kronis untuk pria dan wanita


obat maag kronis pria dan wanitaPenyakit maag kronis adalah salah satu penyakit yang menimbulkan rasa nyeri pada perut yang dekat dengan ulu hati dan biasanya banyak dialami oleh mereka yang telat makan. Banyak yang tidak mengetahui tentang penyakit maag bahwa penyakit ini bisa menimbulkan suatu komplikasi yang berbahaya dan bisa menyebabkan terjadinya gangguan yang sangat parah jika tidak diatasi dengan segera. Penyakit maag merupakan suatu penyakit yang bisa menyerang lambung dan akan menyebabkan munculnya gejala seperti perut terasa perih, kembung serta mual.

penyebab sakit maag kronis pria dan wanita

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya maag adalah akibat pola makan yang tidak teratur dan karena obat-obatan yang bisa memicu naiknya asam lambung. Penyakit maag selain diakibatkan karena masalah diatas juga bisa disebabkan karena: 

  • infeksi, 
  • iritasi, 
  • gangguan autoimun, 
  • dan juga terjadinya aliran balik dari empedi ke lambung. 
  • Infeksi yang menyebabkan terjadinya penyakit maag diakibat karena serangan Helicobacter pylori. 
  • Namun iritasi yang terjadi pada lambung bisa diakibatkan karena adanya serangan makanan, dan jenis obat-obatan tertentu, 
  • serta akibat asupan alkohol berlebihan, 
  • selain itu asam lambung bisa naik akibat stress
  •  atau juga akibat dari gaya hidup yang kurang baik.

Untuk mengatasi penyakit maag bisa dilakukan dengan menggunakan obat maag tradisional yang terbuat dari bahan herbal yang bisa Anda dapatkan dari tanaman dekat rumah. Karena Indonesia merupakan negara yang banyak mempunyai tanaman obat untuk mengatasi berbagai masalah penyakit yang sudah melewati uji klinis atau berdasarkan pengalaman empiris. Banyak bahan alami yang digunakan untuk mengobati penyakit maag.
Penyakit maag yang diakibatkan karena serangan Helicobacter Pylori yang hidup dan berkembang biak di dalam saluran pencernaan tubuh kita yang bertempat tingga dibawah lapisan selaput lendir pada dinding bagian dalam lambung atau mukosa lambung. Adanya suatu infeksi yang terjadi akibat H. Pylori ini biasanya akan menimbulkan suatu peradangan yang terjadi pada dinding lambung. Dan selain itu, obat maag tradisional yang bisa membantu mengatasi masalah maag adalah makan dengan teratur. Jika Anda ingin mengonsumsi jenis obat-obatan, maka Anda harus memperhatikan terlebih dahulu obat apa yang hendak Anda minum.

cara mengobati sakit maag kronis pria dan wanita

Cara mengobati maag kronis menggunakan obat maag tradisional adalah jangan makan makanan atau minuman yang pedas atau juga asam dengan cara yang berlebihan, maka dengan pola yang seimbang dan teratur serta tidak berlebihan kandungan lemaknya merupakan cara yang paling sederhana yang bisa dilakukan. Hindari jenis minuman yang mengandung kafein, soda dan alkohol. Dan lebih amannya lagi adalah dengan sering minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari.
Seseorang bisa mengalami penyakit maag bukan hanya karena penyebab yang sudah dijelaskan diatas, namun bisa juga disebabkan karena ras, keturunan, dan juga kebiasaan makannya. Untuk ras tertentu, mungkin saha mereka sudah terbiasa untuk makan makanan yang bisa merangsang naiknya asam lambung, namun tidak ada keluhan lambung sama sekali, misalnya adalah suku Minang. Hal yang harus Anda perhatikan untuk penderita maag jika ingin makan sesuatu adalah Anda perlu memprhatikan syarat makanan misalnya adalah makanan yang Anda makan harus mudah dicerna, porsi makanan juga sedikit-sedikit namun sering, jangan makan makanan yang bisa merangsang naiknya asam lambung seperti  misalnya adalah makanan pedas, asam, dan teksturnya yang keras, hindari makanan yang bisa mengeluarkan cairan lambung dan bisa menyebabkan netralnya kelebihan asam lambung.
Pada penanganan penyakit maag, hal yang harus diperhatikan adalah dalam menggunakan obat-obatan jenis tertentu. Pertama-tama adalah Anda harus melakukan penanganan tanpa menggunakan obat, jika penyakit maag yang Anda rasakan merupakan penyakit maag yang ringan, maka cara mengobati dan menyembuhkan penyakit maag adalah :

  1. Hindarilah perut kosong
  2. Aturlah jadwal makan Anda dengan porsi yang kecil dan juga dengan frekuensi yang sering.
  3. Konsumsi jenis makanan yang bisa dicerna dengan baik oleh sistem pencernaan.
  4. Jangan makan makanan yang mengandung alkohol, gas karbondioksida seperti softdrink, kopi, serta cokelat.
  5. Sebaiknya Anda menyelesaikan masalah Anda sehingga tidak akan menimbulkan stres berkepanjangan yang bisa memicu naiknya asam lambung.

obat maag kronis pria dan wanita dengan bahan alami
obat maag kronis pria dan wanita


1.obat maag kronis yang mujarab dengan Biji dan daun pepaya
Tips obat maag tradisional yang sangat ampuh dengan menggunakan bahan biji dan daun pepaya. Unik bukan, ternyata biji pepaya dan daun pepaya dapat menjadi obat tradisional sakit maag yang membantu menyembuhkan sakit maag. Untuk biji pepaya, terlebih dahulu kita jemur biji pepaya hingga kering. Kemudian jika sudah kering, tumbuk sampai halus biji pepaya, lalu dicampur air secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur untuk mempercepat penyembuhan. Sedangkan pada daun pepaya kita dapat blender daun pepaya dengan air secukupnya kemudian diseduh secara rutin. Jika tidak ingin repot-repot membuat ramuan daun pepaya, kita dapat memakannya secara langsung saja.

2.obat maag kronis yang mujarab dengan Kunyit
Tips obat maag tradisional dengan menggunakan bahan kunyit. Untuk membuat obat tradisional dari kunyit, pertama-tama kita siapkan dulu 2 batang kunyit yang sudah dicuci terlebih dahulu. Lalu kupas kulitnya kemudian diparut atau diblender dengan mencampurkan air secukupnya. Minum 2 kali sehari, saat baru bangun tidur sebelum sarapan, dan saat ingin sebelum tidur. Memang dilidah terasa tidak enak, namun bagi pengidap sakit maag rasanya hal tersebut tidak jadi masalah lagi.

3. obat maag kronis yang mujarab dengan Bawang putih
Tips obat maag tradisional dengan menggunakan bahan bawang putih. Pada penggunaan bawang putih dengan aroma yang khas ternyata dapat menjadi obat maag yang sangat ampuh. Untuk mengolah bawang putih menjadi obat tradisional sakit maag. Terlebih dahulu kita siapkan bawang putih yang sudah dibersihkan dengan air. Lalu blender bawang putih dengan air secukupnya. Konsumsi ramuan bawang putih ini secara rutin. Jika anda tidak ingin repot-repot membuat ramuan bawang putih, anda dapat memakan langsung bawang putih mentah-mentah.

4.obat maag kronis yang mujarab dengan Daun alpukat
Tips obat maag tradisional dengan menggunakan bahan daun alpukat.
Bahan: Segelas air panas dan daun alpukat kering secukupnya.
Pembuatan: Potong daun alpukat hingga kecil-kecil daun alpukat yang sudah dibersihkan, kemudian tuang satu sendok teh tawar dan seduh dalam segelas air panas. Beri gula secukupnya kemudian aduk sampai gula larut. Minum ramuan herbal ini selagi hangat.

5. obat maag kronis yang mujarab dengan Daun cincau
Untuk mengobati maag atau luka di dalam lambung maka bisa dengan menggunakan obat maag tradisional. Obat maag tradisional yang bisa di gunakan untuk mengatasi penyakit lambung seperti maag bisa dengan menggunakan daun cincau. Karena daun cincau terkandung zat yang baik dan bisa membantu menyembuhkan luka pada lambung atau dinding lambung. Daun cincau yang di gunakan untuk menjadi obat maag tradisional bisa dengan di buat sebagai cincau yang jika di makan akan membantu menyembuhkan maag.

6.obat maag kronis yang mujarab dengan Jahe
Obat maag tradisional selain dengan menggunakan daun cincau juga bisa dengan menggunakan jahe. Jahe merupakan obat maag tradisonal yang telah lama di gunakan untuk membantu menyembuhkan luka baik di luar tubuh dan juga di dalam tubuh. Oleh karena itu jika ingin menyembuhkan penyakit maag bisa dengan menggunakan jahe, jahe yang di buat minuman akan lebih mudah untuk di konsumsi dan menyembuhkan luka pada lambung.

7. obat maag kronis yang mujarab dengan Gandum
Proses penyembuhan luka pada lambung  yang menggunakan obat maag tradisional bisa dengan menggunakan gandum. Bahan alami biji bijian seperti gandum kaya akan nutrisi dan vitamin baik untuk tubuh selain itu juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan salah satu nya penyakit maag. Maka dari itu gandum bisa di gunakan untuk menjadi obat maag tradisional jika di konsumsi.

Cara lain untuk mengobati maag, selain memakai obat maag tradisional yang paling ampuh dan mujarab.
  • Dengan beristirahat yang cukup
  • Tidak boleh telat makan
  • Jangan merokok
  • Dilarang untuk meminum yang bersoda
  • Dan menjaga asupan makan
semoga artikel ini obat maag kronis yang mujarab dan amouh dapat dijadikan alternative untuk menyembuhkan penyakit maag kronis yang anda miliki.
Loading...


EmoticonEmoticon