titik pijat refleksi sakit maag pria dan wanita - alfa singasari

titik pijat refleksi sakit maag pria dan wanita

loading...
loading...
titik pijat refleksi sakit maag - sakit maag adalah penyakit yang umum diderita oleh sebagian kalangan masyarakat, baik anak- anak, dewasa, wanita, pria, maupun sudah lanjut usia. sebenarnya banyak sekali alternatif untuk menyembuhkan sakit maag, bisa dengan pijatan dititik refleksi untuk sakit maag, minum obat apotik maupun membuat resep obat sendiri dengan bahan alami yang tanpa efek samping.


pengertian sakit maag

titik pijat refleksi sakit maag pria dan wanitasakit maag adalah salah satu penyakit yang menimbulkan rasa nyeri pada perut yang dekat dengan ulu hati dan biasanya banyak dialami oleh mereka yang telat makan. Banyak yang tidak mengetahui tentang penyakit maag bahwa penyakit ini bisa menimbulkan suatu komplikasi yang berbahaya dan bisa menyebabkan terjadinya gangguan yang sangat parah jika tidak diatasi dengan segera. Penyakit maag merupakan suatu penyakit yang bisa menyerang lambung dan akan menyebabkan munculnya gejala seperti perut terasa perih, kembung serta mual.

gejala sakit maag


Beberapa kondisi dibawah ini merupakan bagian dari tanda dan gejala sakit maag yang mungkin pernah anda alami dan akan berlanjut pada skala keluhan yang lebih parah dalam kondisi penyakit maag kronis:

  1. Mual mual yang dirasakan penderita yang kadang disertai muntah, nafsu makan juga akan otomatis berkurang.
  2. Perut terasa kembung dan sesak nafas hingga ulu hati juga terasa perih. Kondisi ini bisa semakin parah tingkatannya.
  3. Kepala terasa pusing dan keluar keringat dingin. Badan juga cepat lelah.
  4. Mengalami diare dengan intensitas yang sering karena kondisi organ pencernaan menjalar lebih parah.
  5. Pada kondisi maag yang kronis akan timbul pendarahan pada lambung dari infeksi yang terdapat di dalam organ pencernaan tersebut. Ini yang harus diwaspadai karena lambat laun peradangan ini bisa berlanjut pada munculnya sel kanker dalam lambung.

penyebab sakit maag

yang menjadi penyebab sakit maag adalah sebagai berikut :
  • Adanya penyebab organik, Penyebab organik penyakit maag adalah akibat terjadinya gangguan di dalam tubuh misalnya adalah terjadinya luka pada lambung dan juga pankreatitis atau radang yang terjadi pada pankreas.
  • Penyebab fungsional, Gangguan ini terjadi kurang lebih selama 12 minggu dan biasanya dokter mengetahuinya karena melakukan pemeriksaan klinis dan juga laboratorium.
  • Akibat dari adanya jenis makanan tertentu misalnya adalah makanan yang pedas, makanan berlemak, minuman alkohol, minuman yang mengandung soda dan minuman yang mengandng kafein. Selain itu, penyakit maag disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, akibat stress, infeksi pada bakteri Helicobacter pylori, dan jenis obat-obatan tertentu yang bermanfaat untuk mengurangi nyeri dan antiradang seperti parasetamol, ibuprofen, natrium, diklofenak). Walaupun begitu.

titik pijat refleksi untuk menyembuhkan sakit maag

dengan melakukan  terapi pijatan titik refleksi untuk sakit maag, tentunya akan dapat menyembuhkan sakit maag yang sedang diderita, selamat mencoba :
1.  pijatlah titik yang berada di area kaki, titik yang di bawah lutut di samping sisi luar tulang kering. yang berjarak selebar jari anda seperti pada gambar di bawah ini. Mulai dari titik 1 arah ke titik 2 mana yang paling sakit tekan terus minimal 10 menit dan di lanjutkan ke titik 3 dan seperti biasa tidak boleh menahan nafas atau menahan rasa sakit pasien melemas saja pada waktu di pijat. Dan dahulukan kaki kanan berlanjut ke kaki kiri begitu seterusnya.

titik pijat refleksi sakit maag pria dan wanita

2 dan di lanjutkan ke titik yang di jari kaki yang suduh diberi tanda area no. 4. Dari ujung sampai pangkal.lihat gambar
titik pijat refleksi sakit maag pria dan wanita

3 Dan di lanjutkan ke telapak kaki di daerah yang sudah di beri tanda dengan no 5, lihat gambar
titik pijat refleksi sakit maag pria dan wanita




Kalau sudah. bisa di ulang dari titik maag 1 mana yang di tekan masih terasa sakit pijit lagi sampai terakhir ke telapak kaki. Dan biasanya kalau sudah selesai, titik nomor 1 sampai ke dua akan terasa sakit atau memar itu tak apa apa selama titiknya masih sakit saraf masih bekerja untuk penyembuhan. Dan supaya tuntas setelah 2 atau 3 hari di ulang lagi pemijatan seperti teori di atas.

sekian penjelasan mengenai titik pijat refleksi untuk sakit maag, semoga bermanfaat dalam terapi penyembuhan sakit maag dengan pijat refleksi saraf.
Loading...


EmoticonEmoticon