pijat refleksi obat tekanan darah tinggi - alfa singasari

pijat refleksi obat tekanan darah tinggi

loading...
loading...
pijat refleksi obat tekanan darah tinggi - Tekanan darah tinggi merupakan penyakit jaman sekarang, yang berhubungan dengan peningkatan stres, tidak cukup tidur, kegemukan, makanan – makanan asin, merokok serta konsumsi alkohol. Setiap orang memiliki resiko untuk terkena penyakit yang satu ini.Tekanan darah tinggi yang diakibatkan oleh pengaruh stres atau aktifitas fisik yang berlebihan, peregangan otot, dan penyempitan pembuluh darah. 

penyebab tekanan darah tinggi

Penyebab tekanan darah tinggi tidak dapat diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor dan kondisi yang memungkinkan meningkatkan risiko, yakni:

obat tekanan darah tinggi dengan pijat refleksi
image : pixabay.com
Merokok
Kelebihan berat badan atau obesitas
Kurangnya aktivitas fisik
Terlalu banyak konsumsi garam
Terlalu banyak konsumsi alkohol ( lebih dari 1 sampai 2 minuman per hari)
Stress
Usia lanjut
Faktor genetika
Riwayat keluarga yang memiliki tekanan darah tinggi
Penderita penyakit ginjal kronis
Gangguan adrenal dan tiroid
Setelah Anda mengetahui faktor-faktor penyebab darah tinggi, sekarang Anda telah menemukan solusinya, yakni dengan menjauhi faktor-faktor pemicunya.

Gejala Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Gejala penyakit darah tinggi yang paling berbahaya adalah bahwa Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda memilikinya. Bahkan, hampir sepertiga orang yang memiliki darah tinggi memang tidak menyadarinya. Satu-satunya cara agar tahu apakah Anda mengidap penyakit darah tinggi adalah melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur. Sangat penting bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga yang mempunyai  tekanan darah tinggi. Namun untuk tekanan darah yang sangat tinggi, ada beberapa gejala yang bisa diperhatikan, agar Anda bisa segera mengatasi penyakit ini.
  • Sakit kepala yang parah
  • penyempitan dan menipisnya dinding arteri karena jantung memompa lebih banyak darah. Otot-otot menjadi tegang dan pembuluh darah pun mengalami hal yang serupa
  • Kelelahan atau kebingungan
  • Ada masalah pada penglihatan
  • Nyeri di dada
  • Kesulitan bernapas
  • Denyut jantung tidak teratur
  • Ada darah dalam urin
  • Berdebar-debar di dada, leher, atau telinga

obat tekanan darah tinggi dengan pijat refleksi



  • Garis antara  titik 1 sampai titik 2, seperti nampak pada gambar dibawah ini, tidak boleh ditekan terlalu keras ataupun dipijat. Yang perlu dilakukan Anda cukup mengelus atau mengurutnya dengan ujung jari dengan cara pelan – pelan mulai dari atas ke bawah. Ulangi langkah ini  sekitar 20 kali, 10 kali pada sisi kanan serta 10 kali lagi pada sisi kiri.
    pijat refleksi obat tekanan darah tinggi



  • Kemudian titik selanjutnya terletak didekat tulang selangka (clavicula: penjelasan lihat di Wikipedia), pijat titik ini dengan ujung jari Anda secara perlahan selama satu menit di setiap sisinya. Lihat Gambar di bawah. Tekan dengan kuat, namun jangan terlalu kuat hingga anda merasakan sakit.
    pijat refleksi obat tekanan darah tinggi

obat darah tinggi bahan herbal
pijat refleksi obat tekanan darah tinggi
image : pixabay.com

Oleh karena itu sebaiknya segera mengatasi darah tinggi agar tidak mengalami serangan jantung atau pecah pembuluh darah. obat darah tinggi ampuh dari bahan alami yang bisa digunakan, seperti dibawah ini obat darah tinggi ampuh yang bisa digunakan :

1. obat darah tinggi bahan Daun seledri, 
daun seledri dioercaya cukup ampuh untuk penyakit satu ini. Daun seledri mempunyai khasiat jika  dikonsumsi  secara langsung, maupun tak langsung. dengan cara:
  • Dibuat jus daun seledri.
  • Direbus dan diminum,  daun seledri akan membantu untuk menurunkan tekanan darah diri. 
Oleh karenanya apabila angka menunjukkan tekanan darah melebihi batas normal bisa segera minum obat darah tinggi yang terbuat dari daun seledri.

2. obat darah tinggi bahan Daun salam, 
jika tidak memiliki daun seledri untuk menurunkan tekanan darah tinggi maka bisa juga menggunakan daun salam. Karena sama daun salam juga bisa menjadi obat darah tinggi ampuh seperti daun seledri. Cara menggunakannya sedikit berbeda, daun salam bisa di konsumsi air rebusannya atau menggunakan ekstrak daun salam.

3. obat darah tinggi bahan Daun alpukat
obat darah tinggi ampuh dan alami bisa yang terbuat dari daun alpukat. Karena daun alpukat akan membantu mengatasi gejala darah tinggi sehingga bisa menjadi obat darah tinggi ampuh.

nah, demikian obat darah tinggi dengan pijat refleksi dan dari bahan herbal yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat menghilangkan tekanan darah tunggi yang anda alami.
Loading...


EmoticonEmoticon