titik pijat refleksi sakit punggung pria dan wanita - alfa singasari

titik pijat refleksi sakit punggung pria dan wanita

loading...
loading...
titik pijat refleksi sakit pundak atau punggung pria dan wanita - Nyeri atau sering disebut juga sakit punggung adalah nyeri atau kekakuan yang dapat dirasakan di sepanjang tulang belakang, dari dasar leher hingga ke tulang ekor. Gejalanya bisa berupa rasa sakit yang datang dan pergi, serta cenderung memburuk di kala malam. Melakukan pijatan di titik refleksi sakit punggung diyakini mampu mengurangi rasa sakit serta nyeri yang dirasakan. Nyeri punggung bisa terpicu oleh postur tubuh yang kurang ideal saat duduk, berdiri, maupun membungkuk. Kondisi ini juga bisa dikarenakan oleh efek mengangkat benda yang terlalu berat. Sakit  punggung pada umumnya tidak disebabkan oleh hal serius serta dapat ditangani cukup dengan terus aktif bergerak dan mengonsumsi obat pengurang rasa sakit atau melakukan pijatan pada titik refleksi sakit punggung.

Titik Refleksi untuk Mengobati Sakit Pundak atau Punggung ke 1

titik pijat refleksi sakit punggung pria dan wanita
image : pixabay.com
Titik-titik refleksi berikut ini perlu anda ketahui jika anda mengalami yang namanya sakit punggung atau lebih dikenal dengan pundak.
  1. Tien Cu: letaknya di perbatasan rambut belakang, pada tepi luar otot besar kepala.
  2. Cien Cing: letaknya di atas pundak.
  3. Ci Huan: letaknya di sudut atas tulang skapula.
  4. Ke Su: Terdapat di sisi tulang punggung, sejajar dengan bagian bawah tulang skapula.
Melakukan pemijatan dibagian titik - titik refleksi saraf tersebut, disinyalir dapat mengurangi  sakit pundak atau punggung yang diderita bahkan bisa sembuh, Sehingga ketikamelakukan aktivitas pada hari berikutnya anda akan merasa kembali sehat dan bugar tanpa mengalami sakit punggung yang dirasakan sebelumnya.

Titik Refleksi untuk Mengobati Sakit Pundak atau Punggung ke 2

Ada titik-titik tekanan beberapa di tubuh Anda yang akan membantu dalam mengurangi sakit punggung. Semua otot dan tulang dihubungkan satu sama lain dalam beberapa cara atau yang lain. Oleh karena itu mengobati sakit punggung jauh lebih mudah dengan mengakses titik-titik pijat refleksi yang berada di kaki, caranya yaitu :
  1. fokuskan perhatian kamu, pertama tulang belakang leher kamu, jalur tulang refleks mengikuti garis tepi dalam kaki kamu. titik-titik refleksi yang tidak pada telapak kaki kamu, bisa dilakukan di kaki kanan kamu dengan tangan kiri. Kemudian menggunakan ibu jari kanan .pijatan refleksi yang harus dilakukan yaitu dari ujung jempol kaki,  sampai dengan pergelangan kaki, Lalu  tekan ibu jari kuat ke kulit  merayap di sepanjang kaki , sampai yakin bahwa setiap tempat titik  refleksi sudah terkena.
    titik pijat refleksi sakit punggung pria dan wanita
  2. Selain itu Anda dapat meringankan sakit punggung dan tulang belakang dengan menekan titik-titik akupresur berikut: Duduk lurus dan tahan kaki Anda. ambil kaki kanan ke tangan Anda. langkah awal menemukan titik  tulang yang tergabung dengan jempol kaki seta jari kaki kedua. Letakkan ibu jari Anda di area ini dan berikan tekanan di atasnya. Tekan selama satu menit, dengan tetap menarik nafas dan menghembuskannya. Menurunkan tingkat tekanan serta menggosok daerah itu. Ulangi hal yang sama pada bagian kaki yang lainnya.
    titik pijat refleksi sakit punggung pria dan wanita
  3. Mulailah dengan mencuci dan mengeringkan kaki Anda. Duduklah di tempat tidur atau kursi. Menyilangkan kaki Anda dan tahan kaki kanan di tangan kiri. Gulung tangan Anda bolak-balik di kaki kanan Anda untuk mengendurkan otot-otot. Sekarang menggosok ibu jari Anda di tengah-tengah telapak kaki dari tumit sampai ujung kaki.
    titik pijat refleksi sakit punggung pria dan wanita

gejala sakit atau nyeri punggung

sebagai tambahan pengetahuan, bahwa nyeri atau sakit punggung dapat disebabkan karena berbagai hal, mulai dari kebiasaan yang buruk hingga efek samping dari cedera. Walau demikian, gejala yang diderita biasanya akan sama, antara lain:
  1. Nyeri yang tajam dan terlokalisir di daerah punggung bagian bawah, bagian atas maupun leher. Kondisi semacam ini terutama dialami  setelah mengerjakan kegiatan tertentu atau mengangkat benda berat.
  2. Nyeri pungung yang menjalar dari punggung bagian bawah hingga ke bokong turun ke belakang paha dan ke jari-jari kaki.
  3. Kaku dan nyeri yang menetap yang dirasakan sepanjang tulang belakang. Tak bisa berdiri tegak tanpa mengalami rasa nyeri serta kaku otot di punggung bagian bawah. Nyeri kronis di punggung bagian bawah serta tengah, terutama setelah duduk atau berdiri lama.
Anda juga harus mewaspadai beberapa gejala yang dapat merujuk kepada penyakit yang lebih serius. Anda harus segera mengunjungi dokter jika mengalami gejala-gejala darurat semacam ini:
  1. Demam di atas 38°C.
  2. Sulit buang air kecil.
  3. Kehilangan berat badan tanpa tahu penyebabnya.
  4. Rasa sakit pada bagian dada.
  5. Nyeri yang terasa pada satu atau kedua kaki.
  6. Nyeri yang semakin memburuk ketika malam tiba.
  7. Tidak sanggup menahan buang air kecil serta buang air besar.
  8. Area kelamin mati rasa juga pada bokong, serta tubuh bagian belakang.
  9. Pembengkakan serta kemerahan di punggung.
Gejala-gejala yang disebutkan di atas umumnya menunjukkan kepada penyakit yang lebih serius. Jika rasa nyeri pada punggung  tak membaik setelah tiga hari, segera anda berkonsultasi dengan dokter. Langkah ini juga patut dilakukan jika selama lebih dari enam minggu, Anda mengalami serangkaian nyeri punggung.

Demikian pengetahuan tentang titik pijat refleksi sakit punggung dengan resep obat alami keluarga semoga bisa meringankan sakit punggung yang saudara alami.
Loading...


EmoticonEmoticon