pijat refleksi menghilangkan bau mulut - alfa singasari

pijat refleksi menghilangkan bau mulut

loading...
loading...
pijat refleksi menghilangkan bau mulut  - bau mulut adalah masalah yang paling tidak diinginkan oleh semua kalangan baik tua, muda, remaja dan anak - anak, apalagi bagi para remaja cewek tentunya sangat memalukan apbila memiliki masalah bau mulut, untuk itu bergegas mencari cara menghilangkan bau mulut yang dialaminya, untuk cara jitu bisa menggunakan pijat refleksi atau pun dengan ramuan tradisional.

Penyebab Bau mulut

cara menghilangkan bau mulut dengan pijat refleksi
image : pixabay.com
Bau mulut  yang tidak sedap biasanya ditimbulkan oleh penumpukan bakteri pada gigi dan gusi, serta lidah. Biasanya bau tersebut muncul ketika terjadi penurunan kadar air liur yang berguna untuk membersih bakteri. Kondisi ini disebut mulut kering atau xerostomia. Bau mulut karena menurunnya kadar air liur biasanya paling dirasakan pada saat-saat berikut ini:
  • Saat merasa lapar atau sedang berpuasa. Air liur muncul ketika Anda sedang mengunyah makanan. Namun air liur menjadi berkurang ketika Anda tidak mengunyah dalam waktu lama. Akibatnya bakteri berkembang dan menyebabkan bau mulut. Di pagi hari. Produksi air liur berhenti saat Anda tidur. Berkurangnya air liur menyebabkan pertumbuhan bakteri.
  • Saat Anda haus atau tidak minum, tubuh juga tidak memproduksi banyak air liur sehingga proses pembersihan bakteri akan berkurang.
  • Mulut yang kering juga bisa diakibatkan ketika anda bernafas melalui mulut, bukan melalui hidung.
Penyebab lain dari bau mulut selain kurangnya kadar air liur didalam mulut yaitu:
  • Tidak menggosok gigi
Jika Anda tidak menggosok gigi setiap hari, partikel makanan akan memicu perkembangan bakteri di dalam mulut dan menyebabkan bau tidak sedap. Bau yang tidak enak juga bisa muncul dari permukaan lidah yang penuh dengan bakteri.
  • Konsumsi makanan dan minuman
Proses pengolahan makanan dalam mulut bisa meningkatkan jumlah bakteri yang akan mengakibatkan bau tidak sedap. Mengonsumsi makanan dengan bau menyengat atau rasa kuat seperti bawang merah dan bawang putih serta bumbu rempah-rempah, juga bisa menyebabkan mulut menjadi mimiliki bau tidak sedap.
Hal ini juga terjadi pada minuman-minuman dengan aroma kuat seperti alkohol dan kopi. Setelah dicerna, makanan yang masuk ke dalam pembuluh darah ini dibawa ke paru-paru dan memengaruhi napas Anda.
Bau mulut akibat konsumsi makanan dan minuman semacam ini umumnya tidak berlangsung lama dan akan hilang setelah menggosok gigi atau berkumur dengan obat kumur antiseptik.
  • Merokok
Aroma  tembakau yang tertinggal di dalam mulut Anda juga bisa menyebabkan bau. Disamping itu merokok juga dapat meningkatkan risiko berkembangnya penyakit gusi alhasil menyebabkan bau mulut juga.
  • Diet
Proses pencernaan lemak di dalam tubuh, sayangnya, juga menimbulkan pelepasan zat kimia bernama keton yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

cara menghilanhkan bau mulut dengan pijat refleksi

untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bau mulut dengan pijat refleksi, bisa dilihat pada penjelasan berikut ini yang telah lengkap dengan gambarnya.
  1. Bisa melakukan pijatan diarea punggung kaki, lihat gambar dibawah ini

    pijat refleksi menghilangkan bau mulut
  2. Bisa melakukan pijatan ditelapak kaki, lihat gambar
    pijat refleksi menghilangkan bau mulut
  3. Bisa melakukan pijatan di sekitar dada, lihat gambar
    pijat refleksi menghilangkan bau mulut
demikianlah cara - cara yang dapat digunakanuntuk mengatasi bau mulut dengan pijatan titik refleksi dibagian kaki dan tubuh, apabila anda membutuhkan obat bau mulut bahan alami silahkan lanjutkan membacanya sampai selesai

cara menghilangkan bau mulut dengan cara alami

ok, beberapa cara dan bahan berikut dapat dijadikan pilihan dalam menghilangkan bau mulut: Kita pasti ingin hubungan kita dengan teman, pacar ataupun relasi keija lancar. Tetapi pasti ada masalah kecil yang dapat mengganggu hubungan tersebut yaitu bau
mulut. Di smi dihahas ramuan yang dapat menyembuhkan penyakit bau mulut ¡tu, yaitu: 

cara menghilangkan bau mulut dengan daun beluntas

bahan yang diperlukan :
  • 5 gram pinang muda, 
  • 5 gram garam dapur, 
  • 30 gram daun beluntas, 
cara pembuatan :
  • rebuslah semua bahan di atas dengan air secukupnya. 
  • Penggunaannya mi numlah 3 kali sehari dan 
  • lakukan beberapa hari seperti minum teh, 

cara menghilangkan bau mulut dengan bunga tanjung, kapulaga dan bunga sirih 

bahan yang diperlukan :
  • 3 kuntum bunga tanjung, 
  • 5 biji kapulaga dan 
  • 5 kuntum bunga sirih. 
cara pembuatannya:
  • Tumbuklah semua bahan-bahan di atas sampai halus, 
  • kemudian berilah 3 sendok air makan, peras dan masukkanlah ke dalam gelas yang berisi air masak kira-kira ¼ gelas. 
  • Jika Anda mengalami bau mulut karena habis makan pete, jengkol dan makanan yang membuat mulut Anda bau, cara mengobatinya hanya dengan makan kopi bubuk secukupnya, lalu minumlah air masak secukup nya.

cara menghilangkan bau mulut dengan KAYU MANIS

Cinnamon yang sering  disebut juga dengan kayu manis, mengandung aldehida cinnamic, yaitu minyak esensial yang tidak hanya menutupi bau mulut, namun juga mengurangi jumlah bakteri dalam mulut. Untuk mengobati bau mulut anda bisa mencoba cara berikut:
  • Didihkan satu sendok teh bubuk kayu manis dalam secangkir air. 
  • Anda juga dapat menambahkan daun kapulaga. 
  • Saring airnya, gunakan sebagai obat kumur. Lakukan kegiatan ini secara teratur hingga bau mulut menghilang.
Demikianlah cara menghilangkan bau mulut dengan pijat refleksi atau pun dengan ramuan bahan alami yang bisa dicoba, semoga berhasil dalam mengatasi masalah bau mulut anda.
Loading...


EmoticonEmoticon