titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri - alfa singasari

titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri

loading...
loading...
titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri - Taukah anda ternyata Allah menciptakan sesuatu pasti ada manfaatnya, misalnya telapak kaki kanan maupun kiri yang ternyata memiliki titik pijat refleksi yang bermanfaat sangat besar untuk tubuh kita. Baik untuk pengobatan penyakit maupun untuk menjaga vitalitas dan daya tahan tubuh. Lalu dimanakah titik pijat refleksi telapak kaki baik kanan maupun telapak kaki kiri itu? berikut ini ulasannya.

pengertian refleksi kaki, alat dan cara yang digunakan

Pengertian refleksi kaki

titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri
kredit mig33amuntai.forumotion.com
pijat refleksi adalah metode menyembuhkan atau mengobati penyakit dengan cara memijat urat saraf dari sumbernya lansung. Sebab sesungguhnya tuhan telah memberi pengobatan kepada  manusia itu dengan cara reflek atau langsung dengan kita menjalankan aktifitas sehari-hari.. Sebab kesemua titik refleksi yang terdapat di telapak kaki maupun tangan telah mewakili setiap organ atau bagian badan kita. Maka jika ada bagian badan kita  yang terasa sakit atau fungsi sarafnya tidak normal maka titik refleksi dibagian tangan dan di kaki akan terasa sakit. Sesunguhnya refleksi itu adalah merupakan  pengobatan yang sangat ampuh, mujarab dan ajaib, mengobati dari sumber atau sumber titik akarnya langsung. Dan tanpa membuat efek samping.

alat dan cara yang digunakan utuk memijat Refleksi Kaki

alat yang dipakai untuk pijat Refleksi Kaki Menggunakan tongkat kecil berujung bulat halus atau menggunakan jari tangan. Oleskan sedikit minyak atau balsam di titik refleksi yang akan di pijat supaya kulit tidak terluka setelah di pijat. Tekan sedikit kuat [sedang], posisi tongkat tegak lurus di putar-putar majukan atau mundurkan dan seterusnya. Apabila menemukan endapan/gumpalan seperti Kristal yang mengganjal pada titik refleksi akan terasa panas dan sakit seperti di tertusuk jarum, maka hilangkanlah endapan itu secara perlahan-lahan sebagaimana cara yang telah dijelaskan diatas selama tiga sampai lima menit. Ketika Kristal atau endapan yang mengganjal sudah hancur  dia akan keluar melalui air kencing dan keringat, sangat di anjurkan minum air hangat sebelum dan sesudah melakukan pijatan sebanyak satu atau dua gelas. Endapan yang mengganjal pada titik refleksi sudah hilang atau hancur maka praktis organ tersebut kembali sehat sebab peredaran darah menuju organ tersebut lancar.
Lakukanlah secara teratur dua atau tiga kali dalam seminggu.

manfaat titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri

Menghilangkan rasa pegal pada kaki. Setelah seharian beraktivitas memakai sepatu hak tinggi, kaki tentunya akan terasa pegal. Untuk mengurangi hal itu, Anda bisa mulai merefleksi kaki dimulai dari kaki bagian kanan. Duduklah di kursi secara nyaman, kemudian letakkan kaki kanan di atas paha kiri Anda. Pijat seluruh bagian kaki Anda, mulai dari tumit hingga ibu jari (jempol) menggunakan  alat atau jempol tangan kiri Anda. 
Kemudian dilanjutkan ke jari-jemari. Setelah sampai pada ujung jari, putar seluruh jari kaki menggunakan  jempol dan jari telunjuk. Lakukan kegiatan ini pada setiap jari. kemudian, pegang semua jari-jemari kaki dalam satu genggaman, lalu tekuk ke arah telapak kaki dan punggung kaki secara bergantian agar membuatnya lentur dan rileks.
Langkah terakhir, metekan seluruh bagian permukaan telapak kaki, kemudian di goyang - goyang lalu diakhiri dengan cara memutar pergelangan kaki beberapa kali.
Ulangi langkah  di atas pada kaki kiri Anda.

Mengurangi rasa sakit akibat premenstrual syndrome (PMS). Rasa kram akibat PMS sungguh sangat tidak menyenangkan, hal ini dapat diatasi dengan menekan salah satu lekukan kaki Anda, tepatnya di belakang tonjolan pergelangan kaki. Kemudian, lkukan tekanan pada bagian tengah jempol kaki memakai tangan Anda yang lain. Pemijatan ini berkhasiat untuk merelaksasi ovarium, uterus, dan kelenjar hipotalamus (kelenjar yang mengatur hormon).

Sering susah tidur, bisa dilakukan dengan menekan pada kedua jempol Anda, tepatnya di bagian bawah ujung jempol kaki Anda. Kemudian gosok sisa permukaan jempol untuk merelaksasi tubuh Anda.

Mengobati penyakit sinus serta sakit kepala karena hidung tersumbat. Coba gerakkan jari-jemari kamu secara perlahan namun penuh tekanan di seluruh telapak kaki.

Tubuh berenergi. jangan minuman penambah energi, dengan memberikan tekanan pada bantalan kaki (di atas lengkungan telapak kaki Anda) memakai jempol, tubuh mungkin bisa melepas hormon adrenalin yang dapat membuat Anda bugar seketika.

Titik-titik Refleksi Pada Telapak Kaki Kiri

Dibawah ini telah kami tampilkan gambar titik refleksi pada kaki kiri lengkap keterangan gambar sesuai dengan nomor yang tertera pada gambar tersebut, untuk nomor yang tidak ada isinya berarti titik refleksinya ada pada kaki kanan.

Titik refleksi kaki kiri lengkap
titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri
kredit refleksibatam.com


  1. Kepala [otak] kanan
  2. Dahi kanan
  3. Otak kecil
  4. Kelenjar di bawah otak
  5. Saraf trigerninus[berpusat di pelipis]
  6. Hidung
  7. Leher
  8. Mata[ kanan]
  9. Kuping [kanan]
  10. Bahu kiri
  11. Otot trapezius [di leher dan pundak kiri]
  12. Kelenjar tiroid
  13. Kelenjar paratiroid
  14. Paru-paru dan Bronkhus[kanan]
  15. Lambung
  16. Doudenum [usus duabelas jari]
  17. Pankreas[kelenjar ludah perut]


  18. Serabut saraf lambung
  19. Kelenjar Adrenal [kiri]
  20. Ginjal [kiri]
  21. Ureter [saluran kencing kiri]
  22. Kandung kencing
  23. Usus kecil



  24. Usus besar Transversus
  25. Usus besar desendens
  26. Rekturn
  27. Anus
  28. Jantung
  29. Limpa 
  30. Lutut kiri
  31. Kelenjar Reproduksi kiri [indung telur/testis]

Titik-titik Refleksi Pada Telapak Kaki Kanan

Gambar Titik refleksi kaki kanan
titik pijat refleksi telapak kaki kanan dan kiri
kredit refleksibatam.com


  1. Kepala [Otak ] kiri
  2. Dahi kiri
  3. Otak kecil 
  4. Kelenjar dibawah otak
  5. Saraf trigernius [berpusat di pelipis]
  6. Hidung 
  7. Leher
  8. Mata [kiri] 
  9. Kuping [kanan]
  10. Bahu kanan
  11. Otot trapezius [dileher dan pundak kanan]
  12. Kelenjar tiroid
  13. Kelenjar paratiroid
  14. Paru-paru dan bronkhus [kanan]
  15. Lambung 
  16. Doudenum [usus 12 jari]er
  17. Pankreas [kelenjar ludah perut]
  18. Lever
  19. Kandung empedu
  20. Serbut saraf lambung
  21. Kelenjar adrenal [kanan] 
  22. Ginjal [kanan]
  23. Ureter [saluran kencing kanan]
  24. Kandung kencing
  25. Usus kecil
  26. Usus buntu
  27. Katup lseo-sekal [akhir usus kecil]
  28. Usus besar asendens
  29. Usus besar transversus
35. Lutut kanan
36. Kelenjar reproduksi kanan [indung telur/testis]





Demikian artikel mengenai titik pijat refleksi telapak kaki semoga bermanfaat dalam menyembuhkan masalah penyakit yang anda derita dan semoga mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang anda harapkan. baca juga titik-pijat-refleksi-sakit-pinggang-pria-wanita
Loading...


EmoticonEmoticon