titik pijat refleksi asam lambung pria dan wanita - alfa singasari

titik pijat refleksi asam lambung pria dan wanita

loading...
loading...
titik pijat refleksi asam lambung pria dan wanita - Penyakit Asam lambung merupakan penyakit yang sering terjadi di kalangan masyarakat. Kondisi asam lambung tinggi diakibatkan karena asam lambung naik menuju ke kerongkongan atau esofagus yang pada akhirnya menimbulkan rasa nyeri pada ulu hati atau adanya rasa sensasi seperti terbakar pada bagian dada. Penyakit asam lambung atau dalam dunia medis disebut dnegan istilah Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah penyakit yang memang membuat ketidaknyamanan pada si penderitanya.

penjelasan penyakit asam lambung

titik pijat refleksi asam lambung pria dan wanitaPenyakit asam lambuung tinggi pada umumnya diakibatkan karena lower esophageal sphincter (LES) tidak bisa berfungsi dengan baik. Apa itu LES? LES merupakan lingkaran otot yang terletak pada bagian bawah dari organ esofagus. Dan fungsi dari LES adalah untuk bekerja sebagai pintu gerbang otomatis yang akan terbuka dan tertutup. Terbuka disaat ada makanan dan juga minuman yang turun ke dalam perut. Dan jika makanan sudah masuk, maka LES tadi akan menutup supaya mencegah asam dan juga makanan yang ada didalam perut kita tidak kembali naik ke kerongkongan dan juga esofagus.
Jika hal ini tidak terjadi, maka akan membuat LES menjadi longgar sehingga tidak akan menutup dengan baik, dan pada akhirnya menyebabkan asam lambung menjadi keluar dari perut pada akhirnya membuat penyakit asam lambung. Penyebab dari penyakit asam lambung biasanya berhubungan dengan obesitas, kondisi kehamilan, dan juga mengonsumsi jenis makanan yang mengandung banyak lemak didalamnya.
Mulut dan juga kerongkongan yang akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan. Selain itu juga akan membuat kita menjadi sakit saat sedanga menelan makanan. Hal yang harus dilakukan adalah mendapatkan perawatan yang serius yang sangat dibtuuhkan untuk mengatasi gejala penyakit GERD ini jika gejalanya muncul secara terus menerus dan juga tidak berkurang.

gejala dari asam lambung naik

gejala - gejala dari asam lambung naik yang perlu diketahui antara lain yaitu:
  1. Refluks asam lambung atau juga regurgitasi. Asam lambunug yang ada didalam perut akan naik kembali ke kerongkongan dan selain itu juga mulut sehingga akan menimbulkan rasa asam dan juga pahit.
  2. Sensasi seperti terbakar pada bagian dada dan juga nyeri di ulu hati. Kondisi seperti ini biasanya akan dirasakan pada tulang dada. Dan rasa nyeri akan semakin besar dan kuat setelah makan dan juga disaat membungkuk.
  3. Mengalami kesulitan menelan makanan.
  4. Merasa seperti ada benjolan pada kerongkongan disaat Anda sedang menelan.
  5. Mengalami laringitis, yakni radang di laring dan juga pita suara yang menimbulkan sakit tenggorokan dan suara Anda berubah menjadi paray.
  6. Batuk kering dengan terus menerus, dan terutama terjadi di malam hari.
  7. Mengalami sakit dada
  8. Kerusakan pada gigi
  9. Bau mulut atau bau nafas kurang sedap
  10. Meningkatkan jumlah dari air liur dengan mendadak.

Penyakit asam lambung untuk kondisi ringan biasanya akan terjadi 1 atau 2 kali sebulan. Dan biasanya tidak membutuhkan perawatan medis khusus. Untuk kondisi asam lambung ringan dapat diatasi dengan cara pola makan yang sehat, dan Anda bisa membeli obat di apotek disaat gejalanya datang. Untuk gejala atau kondisi yang lebih parah dan terus menerus, maka sebaiknya lakukanlah pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan dengan segera.

Penyebab terjadinya penyakit asam lambung

  • Obesitas
Kelebihan berat badan atau mengalami obesitas akan menyebabkan tekanan tinggi didalam perut mereka daripada mereka yang mempunyai berat badan ideal. Dan tekanan yang tinggi ini yang diduga menjadi penyebab dari otot LES melemah.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak terlalu banyak
Untuk jenis makanan yang mengandung lemak biasanya membutuhkan waktu pencernaan yang lebih lama didalam perut Anda, sehingga asam lambung yang dihasilkan menjadi lebih banyak daripada baisanya dan resiko untuk kembali naik menuju ke esofagus juga lebih tinggi.
  • Mengonsumsi kopi, cokelat, alkohol, dan merokok
Semua unsur-unsur diatas merupakan penyebab dari otot LES menjadi rileks sehingga asam lambung akan kembali naik menuju ke esofagus.
  • Kondisi hamil
mereka yang sedang hamil biasanya akan mengalami bentuk perubahan hormon. Dan pada akhirnya hal ini akan membuat LES menjadi semakin lemah. Dan akan meningkatkan tekanan di perut Anda.
  • Hernia hiatus
Untuk kondisi seperti ini biasanya akan terjadi disaat sebagian dari lambung terdorong sampai menuju melewati diafragma. Dan LES akan semakin melemah untuk para penderita penyakit hernia hiatus.
  • Stress
Penyebab asam lambung naik akibat stress juga bisa membuat LES semakin melemah.

titik pijat refleksi untuk sakit asam lambung naik


Titik - titik refleksi yang harus Anda ketahui untuk mengobati penyakit lambung diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Pi Su: letaknya 2 jari di sisi tulang punggung ke 11.
  • Wei Su: letaknya 2 jari di sisi tulang punggung ke 12.
  • Ci Se: letaknya 2 jari di kanan kiri benjolan tulang selangka, tepatnya pada daerah cekungan. Titik ini sangat baik untuk mengobati sakit maag.
  • Cung Wan: letaknya 4 jari di atas pusar.
  • Cu San Li: letaknya 3 jari di bawah tempurung lutut, sedikit ke arah luar. Titik ini sangat baik dipijat untuk mengoptimalkan fungsi pencernaan.
  • Sao San Li: letaknya 2 jari di bawah lipatan siku.

Cara Mengobati asam  Lambung naik dengan Pijat Refleksi

Lakukan pemijatan pada titik - titik refleksi lambung yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Selain memijat titik - titik tersebut, lakukan langkah - langkah berikut ini untuk mengoptimalkan  proses penyembuhannya.
Bila sering terkena sakit maag atau lambung, gunakan metode pembakaran pada titik refleksinya.
  • Ketika lambung kram, pijatlah Liang Ciu (2 jari di atas tempurung lutut, pada bagian sisi luar).
  • Jika penyakit empedu Anda kumat, pijatlah Ciu Sie (pada cekungan mata kaki luar bagian depan). Pemijatan titik ini bertujuan agar rasa sakitnya berkurang. Jika Anda ingin menghilangkan batu empedunya, lakukan pijat refleksi secara rutin.
  • Ketika sakit usus 12 jari atau ketika perut kosong tentunya perut Anda akan terasa perih. Umumnya otot-otot di kanan kiri tulang punggung menjadi keras dan kaku. Maka pijatlah daerah di sekitarnya, khususnya di dekat pinggang. Pijatlah dengan menggunakan ibu jari. Kemudian pijatlah Ci Men (di bawah put*ng s*su, setinggi Ci Cie) dan Re Ye (di bawah Ci Men).
  • Bila setelah makan perut Anda terasa sakit, pijatlah Cu San Li dengan menekannya secara keras.
  • Selain dengan pijat refleksi ini, konsumsi juga ramuan tradisional alami seperti air perasan kunyit, daun jambu biji. Menurut pengalaman saya setelah melakukan terapi pijat refleksi dan meminum ramuan tradisional, lambung saya rasanya sudah sembuh dari penyakitnya. Mengobati Lambung dengan Pijat Refleksi sangat mudah dilakukan dan terbukti sangat ampuh menyembuhkan. Bagi Anda yang sedang sakit pada lambungnya silahkan coba terapi pengobatan ini. Semoga lekas sembuh.
demikian artikel titik pijat refleksi untuk menurunkan asam lambung yang naik, semoga bermanfaat dan lekas sembuh. 
Loading...


EmoticonEmoticon