pijat refleksi infeksi saluran kencing pria dan wanita - alfa singasari

pijat refleksi infeksi saluran kencing pria dan wanita

loading...
loading...
pijat refleksi infeksi saluran kencing pria dan wanita - Infeksi saluran kencing merupakan infeksi yang diakibatkan oleh kuman yang terbawa masuk ke dalam saluran kencing. Saluran kencing seharusnya terbebas dari kuman yang masuk, namun terkadang sebab-sebab tertentu dapat mengakibatkan infeksi ini.

penyebab infeksi saluran kencing

Infeksi saluran kemih adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih. Sembilan dari sepuluh kasus infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau E. coli yang umumnya hidup di dalam usus besar dan sekitar anus. Diperkirakan bakteri ini masuk ke dalam saluran kencing bagian bawah (uretra) seseorang ketika kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil.
Infeksi saluran kemih juga bisa disebabkan oleh iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat terganggunya kinerja pengosongan urine oleh kondisi tertentu. Ketika mengenai saluran kemih dibagian bawah dinamai dengan istilah medis uretritis (infeksi saluran kencing bagian bawah), dan ketika mengenai saluran kemih bagian atas dinamai dengan istilah medis pielonefritis (infeksi ginjal). Infeksi saluran kemih lebih sering terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki.

gejala infeksi saluran kencing

Berdasarkan bagian sistem saluran kemih yang terkena dampaknya. Uretritis bawah merupakan infeksi yang terjadi di uretra dan kandung kemih. Berikut ini adalah gejala-gejala infeksi saluran kencing:


  • Rasa ingin selalu buang air kecil
  • Nyeri atau perih saat buang air kecil
  • Rasa tidak nyaman pada perut bagian bawah
  • Seperti ada tekanan pada panggul
  • Nyeri punggung
  • Bau urine yang sangat menyengat
  • Warna urine yang keruh, bahkan kadang-kadang bercampur darah

SedangkanUretritis merupakan infeksi yang terjadi di saluran kencing bagian bawah. Gejala-gejalanya antara lain:


  • Mual dan muntah
  • Demam dan tubuh yang menggigil
  • Nyeri pada bagian selangkangan, pinggang, bahkan punggung

titik pijat refleksi untuk infeksi saluran kencing


Berikut ini merupakan gambar dan panduan pijat refleksi untuk mengatasi keluhan infeksi saluran kencing yang diderita;
1. pijat titik refleksi dibagian kaki, lihat gambar
pijat refleksi infeksi saluran kencing pria dan wanita

2. pijat titik refleksi dibagian telapak kaki, lihat gambar
pijat refleksi infeksi saluran kencing pria dan wanita




cara pijat, titik pijat, dan proses penyembuhan

Pijat Refleksi - merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan yang sudah dipercaya di berbagai negara. Bisa kita lihat banyak orang tua kita atau orang jaman dulu bisa terjaga kesehatannya meskipun dalam serba tidak mencukupi. Di negara Asia Timur seperti Jepang, China, atau Korea Selatan. banyak orang tua yang berumur 80 tahun namun masih terlihat sehat karena paham manfaat seni pijat. Saat ini, bisnis jasa ini banyak tumbuh di daerah perkotaan sebagai metode pengobatan alternatif. Biasanya pasien berusaha untuk menyembuhkan penyakit ringan, menyegarkan badan yang pegal, dan juga sebagai relaksasi di klinik pijat terdekat.
Cara Pijat - Ada dua macam cara yaitu memijat daerah refleks memakai jari tangan atau menggunakan alat bantu untuk menekan titik-titik refleksi. Pemijat terlatih/profesional hanya menggunakan jari tangan saja. Karena jemari pemijat sudah terbiasa untuk menekan dan menemukan titik refleks yang ada di tubuh. Sedangkan untuk pemijat pemula biasanya menggunakan alat bantu, baik berupa kayu ataupun plastik, untuk menjaga tekanan dan efektifitas pada titik refleks.
Titik Pijat - Titik refleks terletak pada bagian kaki, tangan, dan juga wajah. Letaknya bisa berbeda-beda tergantung pada keluhan yang diderita. Semua titik refleks merupakan tempat-tempat yang diyakini sebagai titik syaraf yang berhubungan dengan tempat sakit/keluhan pasien dan tidak sembarangan. Para pemijat pemula atau bagi yang tidak hafal sebaiknya melihat gambar tutorial dari gambar internet atau media lain.
Efektifitas Penyembuhan - Pijat refleksi bekerja secara sinergis dengan tubuh. Tekanan pada syaraf membuat respon tubuh kita membaik, dan menghilangkan kekakuan pada tubuh. Efek positif pada sistem koordinasi tubuh, membuat tubuh lebih mempercepat proses penyembuhkan diri, sehingga penyakit yang dikeluhkan hilang tanpa menimbulkan efek samping.

demikianlah cara pijat titik refleksi untum menyembuhkan infeksi saluran kencing baik untuk pria maupun wanita yang dapat anda coba. selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Loading...


EmoticonEmoticon